Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Akui Sempat Setubuhi Korban

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, Akui Sempat Setubuhi Korban

Ilustrasi-freepik-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka pembunuhan Alinsia Bokman Kondomo, putri Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo

Polisi telah berhasil menangkap tersangka yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Alinsia Bokman Kondomo, putri dari Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo. Kejadian tragis ini terjadi di sebuah kamar kos di kawasan Bendan Ngisor, Semarang.

Tersangka pembunuhan ini adalah Ahmad Nashir (22) yang merupakan penduduk Penggaron Kidul, Pedurungan, Semarang. Nashir adalah teman pria korban yang baru dikenalnya pada tanggal 3 Mei 2023.

Dalam keterangannya kepada polisi, Nashir mengakui bahwa ia dan korban telah melakukan hubungan intim sebelum kematian korban terjadi. Keduanya juga mengkonsumsi minuman beralkohol.

BACA JUGA:Tugu Lor Java Cafe, Salah Satu Lokasi Kulineran Asyik di Yogyakarta

"Korban minta dijemput di rumah terus dibawa ke kos pelaku. Di situ korban pengin minum-minum, terus diberikan AN miras amer. Habis itu korban minta disetubuhi. Sekali lagi ini pengakuan tersangka, kami masih mendalami karena belum percaya sepenuhnya dengan keterangan pelaku," ujar Komisaris Besar Irwan Anwar, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, pada hari Senin (22/5).

Tersangka AN berhasil ditangkap oleh polisi saat hendak pulang ke kosnya pada Sabtu (20/5) malam.

"Kami menangkapnya pada Sabtu malam, ketika tersangka akan pulang ke kamar kosnya," tambah Irwan.

AN, sang tersangka, menyatakan permintaan maaf kepada keluarga korban, polisi, dan masyarakat atas tindakannya.

BACA JUGA:SIM Hilang atau Rusak Bisa Diganti Baru, Ini Syarat dan Besaran Biayanya

"Saya hanya bisa meminta maaf kepada keluarga korban, polisi, dan masyarakat. Sekali lagi, saya minta maaf," ucap AN.

Sebelumnya, sosok perempuan muda ditemukan dalam keadaan lemas di dalam sebuah kamar kos milik teman prianya berinisial AN di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (18/5) malam. 

Diketahui perempuan tersebut adalah Alinsia Bokman Kondomo (16), putri dari Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan, Nikolaus Kondomo.

Setelah ditemukan, Alinsia sempat dibawa ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak dapat diselamatkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: