Wagub Nunik Ajak KAMMI Optimalkan Peran Pemuda Sebagai Peserta Pemilu

Wagub Nunik Ajak KAMMI Optimalkan Peran Pemuda Sebagai Peserta Pemilu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, SH, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) menghadiri acara pelantikan dan musyawarah kerja Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) periode 2023-2025 Wilayah Lampung, di Ruang Abung Balai Keratun, Lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Minggu (21/5). 

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Wagub Nunik menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dengan harapan dapat amanah dalam mengemban tugasnya. 

"KAMMI  mengambil peran untuk menjadi wadah dan mitra bagi mahasiswa Indonesia yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran dalam wadah negara hukum Indonesia melalui tahapan pembangunan nasional bertanggung jawab yang sehat," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwasanya KAMMI juga mengambil peran sebagai mitra bagi masyarakat dalam upaya-upaya pembangunan masyarakat sipil, demokratisasi dan pembangunan kesatuan/ persaudaraan umat dan bangsa melalui pendampingan/advokasi sosial, kritik/konstruktif terhadap kebijakan negara yang marginalisasi masyarakat. 

BACA JUGA:Dua CJH Lambar Meninggal Dunia Jelang Pemberangkatan Haji

Ia juga mengajak  KAMMI  Provinsi Lampung berkontribusi lebih besar dalam upaya mengawal demokrasi, apalagi saat ini kita sedang menyongsong Pemilu 2024. 

"Saya percaya KAMMI dapat mencegah adanya praktik-praktik yang merugikan suara masyarakat serta dapat mengoptimalkan peran pemuda sebagai peserta pemilu terbanyak," jelasnya. 

Nunik juga mengajak KAMMI untuk terus bersinergi dengan Pemprov Lampung dan berkontribusi untuk Bumi Lampung yang membanggakan dengan bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan Lampung Berjaya. 

Adapun Susunan Pengurus PP KAMMI pada periode 2021-2023 diketuai oleh Zaky Ahmad Rivai, Waketum Aan Kurniawan Saputra, Waketum 2 Fadly Idris, Sekretaris Jenderal M. Rijal Wahid Muharram, Bendahara Umum M. Asnawir Nasution.  

BACA JUGA:Mengenal 9 Ekor Kuda Kesayangan Nabi Muhammad SAW

Struktur pengurus wilayah Lampung KAMMI periode 2023-2025 diketuai oleh Habibullah Al Ansyor dan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Hikmawan Saputra, Wakil Sekretaris Jenderal Marisa Tri Junita, Bendahara Umum Fitria.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: