Gubernur Arinal Buka Pringsewu Heritage Fun Run dan Jalan Sehat di Pringsewu

Gubernur Arinal Buka Pringsewu Heritage Fun Run dan Jalan Sehat di Pringsewu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Pringsewu Haritage Fun Run 10K dan 5K juga Jalan Sehat di Desa Wisata Lugusari, Minggu (21/5). 

Gubernur Arinal mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Presiden guna mengembangkan potensi Sport Tourism pasca pandem dengan Indonesia memiliki Alam yang indah.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, upaya membangkitkan kembali sektor Ekonomi Daerah pasca pandemi merupakan tantangan berat apabila tidak didukung oleh kerjasama antar lintas sektor, antara lain melalui Sektor Olahraga dan Sektor Pariwisata," ungkapnya. 

Ia mengatakan keunggulan pariwisata Lampung dapat dijadikan kemasan menarik apabila disandingkan dengan Penyelenggaraan Event Olahraga.

BACA JUGA:Viral di Jagat Maya, Emak-emak Arisan hingga Rp2.5 Miliar

Seperti olahraga berbasis alam dan budaya yaitu Sport Tourism dalam hal ini olahraga Atletik. 

Selain bisa berolahraga dan berprestasi, kegiatan ini juga memiliki nilai rekreatif dimana para peserta dapat menikmati keindahan alam sekaligus dapat menyaksikan seni budaya lokal serta merasakan langsung nilai-nilai kearifan lokal masyarakat adat setempat.

Gubernur Arinal mengatakan sektor Pariwisata Lampung memiliki keunggulan sangat besar. Keindahan Alam serta Keragaman Budaya jua Adat Istiadat dan Kearifan Lokal kiranya cukup untuk dijadikan peluang mewujudkan Provinsi Lampung sebagai Destinasi Pariwisata Unggulan Nasional disandingkan dengan sektor Olahraga. 

Ia  juga berharap agar kegiatan tersebut memberikan kontribusi positif untuk tumbuh kembang Prestasi Olahraga dan Ekonomi berbasis Masyarakat yang berkelanjutan di Lampung. 

BACA JUGA:Warga Pekon Sri Menanti Swadaya Cor Jalan Alternatif Penghubung Pekon

"Marilah bersama-sama untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan senantiasa bergandengan tangan untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya," ujarnya. 

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan dilaksanakannya event sport tourism ini tidak hanya sebagai upaya menyehatkan tubuh namun semakin mendekatkan masyarakat, terutama para peserta pada seni budaya dan pesona pariwisata Kabupaten Pringsewu. 

Khususnya potensi kerajinan kain tapis yang sedang dikembangkan pemerintah Provinsi Lampung di Pekon Lugusari Kabupaten Pringsewu.

"Besar harapan saya, event Pringsewu Heritage Fun Run 5K dan 10K yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu ini akan dapat diselenggarakan secara continue, sehingga menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Lampung," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: