Ikuti Kejurda, Atlet Hapkido Pesbar Raih 11 Gelar

Ikuti Kejurda, Atlet Hapkido Pesbar Raih 11 Gelar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 11 atlet Hapkido Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil memboyong 11 gelar juara dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Hapkido Provinsi Lampung yang berlangsung di gedung sport center UIN Raden Intan Lampung pada Jumat (19/5) dan Sabtu (20/5).

Ketua Pengcab Hapkido Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan dalam helatan Kejurda 2023 sebanyak 12 atlet Hapkido Pesbar di terjunkan. Dari 12 atlet yang diterjunkan tersebut 11 diantaranya berhasil menoreh prestasi.

“Atas raihan itu, Kabupaten Pesbar berhasil menduduki urutan ke empat dari 18 tim se-Provinsi Lampung yang ikut bertanding pada Kejurda Hapkido tersebut,” kata dia.

BACA JUGA:Muezza, Kucing Nabi Muhamad SAW yang Ikut Perang Badar

Dijelaskannya, Sebanyak 11 atlet Hapkido yang berhasil menorehkan prestasi itu terdiri dari 10 atlet meraih juara pada kategori Daeryun atau Tarung sementara satu atlet lainnya pada kategori Hyung atau Jurus.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar meski atlet kita sempat jatuh bangun menghadapi lawan. Namun berkat persiapan yang matang selama lima bulan sebelumnya kita mampu bersaing dan membawa pulang piala dan piagam,” jelasnya

Menurutnya, kedepannya diharapkan pemerintah daerah dapat membantu dukungan finansial serta peralatan dan perlengkapan fasilitas pelatihan yang memadai untuk menunjang latihan atlet dalam rangka persiapan untuk meraih kembali prestasi-prestasi gemilang di ajang selanjutnya.

BACA JUGA:Ini Syarat Lulus Latsar CPNS

“Para atlet Pesbar rencananya akan mengikuti Kejurnas Hapkido yang akan berlangsung pada akhir tahun 2023, kami hara dukungan dari Pemkab Pesbar untuk menunjang sarana latihan atlet Hapkido,” harapnya.

Lanjutnya, dengan adanya dukungan pemerintah daerah, pembinaan terhadap atlet dapat dilaksanakan maksimal baik jangka panjang maupun jangka pendek sehingga prestasi atlet-atlet Pengkab Hapkido Pesibar mampu bersaing di tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

“Sebelumnya enam atlet senior Hapkido rata-rata mendapat juara semua di ajang Porprov Lampung pada Desember 2022 lalu, dan satu orang atlet lolos mewakili Lampung untuk Pra-PON di Yogyakarta pada Juni 2023 mendatang,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: