Ini Syarat Lulus Latsar CPNS

Ini Syarat Lulus Latsar CPNS

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pendidikan dan pelatihan dalam masa percobaan dan dilaksanakan dengan proses pelatihan terintegrasi dimana dapat menghasilkan Pegawai Negeri Sipil profesional yang memiliki karakter berlandaskan pada core values ASN dalam melaksanakan tugas dan jabatannya.

Karena tidak lulus Latsar dari total 153 orang yang dinyatakan lulus formasi CPNS, diberhentikan sebagian dengan alasan tidak lulus Latsar maka secara otomatis tidak akan bisa menjadi PNS.

Secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, semangat, kejujuran dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter yang unggul bertanggung jawab.

Dan adapun aturan hukum pelaksanaan latsar CPNS angkatan 2019  tahun 2021 yaitu peraturan yang dituntut untuk bekerja keras, berintegritas, dan jujur.

BACA JUGA:Bukan Sekedar Mimpi! Mau Menikah Dengan Wanita Cantik? Coba Kunjungi Kampung Cinta

Adapun tujuan latsar yaitu Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta.

Jadi, selama 1 tahun ini wajib mengikuti dan lulus latsar. CPNS yang diangkat menjadi PNS harus memenuhi syarat yaitu lulus dalam pendidikan dan pelatihan dan juga sehat jasmani dan rohani.

Dengan diberhentikan sebagai CPNS karena tidak lulus latsar dan otomatis yang bersangkutan tidak bisa jadi PNS.

Output dari latsar ini berupa sertifikat kelulusan yang menjadi syarat diangkat menjadi PNS.

BACA JUGA:Begini Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok

Cpns wajib untuk ikut latsar, ini menjadi ancaman ketika tak lulus. Latsar yang  diikuti ini berselang 2 bulan setelah inagurasi.

Artinya cpns yang tidak lulus itu tidak dapat memenuhi persyaratan menjadi pegawai unggul, profesional, loyal, dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang sesuai dengan tujuan latsar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: