Muezza, Kucing Nabi Muhamad SAW yang Ikut Perang Badar

Muezza, Kucing Nabi Muhamad SAW yang Ikut Perang Badar

Ilustrasi--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Semasa hidup, Rasulullah SAW yang memiliki beberapa hewan peliharaan, sehingga salah satunya yaitu kucing

Yang mana kucing Nabi Muhammad SAW diberi nama Muezza, beliau turut membawanya selama terjadi Perang Uhud.

BACA JUGA:Tiga Doa Rasulullah SAW di Pagi Hari

Kisah Nabi Muhammad SAW dan Kucing Mueeza

Dikutip dari buku Ta'lim Muta'alim yang berisi kumpulan tentang cerita inspiratif untuk para pelajar agar sukses dalam meraih ilmu oleh Golden Youth Publishing. 

Salah satu hewan yang menjadi peliharaan Nabi Muhammad SAW yang selalu dielus-elus dan digendong yakni kucing bernama Muezza, ia selalu mengeong ketika mendengar adzan seolah-olah menjawab panggilan azan.

Kembali mengutip dari buku Bahan Ajar Bipa Tingkat Y oleh Krishandini, yang mana suatu hari Nabi Muhammad SAW yang hendak akan mengambil jubahnya. 

BACA JUGA:Penjelasan Ustadz Adi Hidayat Soal Musik Menurut Hukum Islam

Saat itu, Muezza sedang tidur di jubah beliau. Untuk membuat kucingnya tidak terbangun, Nabi Muhammad SAW sampai memotong belahan lengan pada jubah yang di tiduri oleh Muezza.

Sehingga setelah Nabi Muhammad SAW kembali pulang, Muezza menyambutnya dan merunduk sujud kepada majikannya. Nabi Muhammad SAW pun kembali membalas tingkah Muezza dengan ikut menglus lembut badan Muezza sebanyak 3 kali. 

Dalam kisah yang lainnya, Kucing Nabi Muhammad SAW ini memang kerap digendong oleh Rasulullah SAW saat sedang ada tamu yang datang ke rumahnya. 

Sehingga Rasulullah selalu menggendong Mueeza lalu menaruh kucingnya tersebut di bagian pahanya.

BACA JUGA:4 Ciri-ciri Rumah yang Tidak akan Didatangi dan Masuki Malaikat

Orang-Orang Disekeliling Nabi pun Ikut Menyukai Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: