Telur Ayam di Bandar Lampung Tembus Rp30 Ribu per Kilogram

Telur Ayam di Bandar Lampung Tembus Rp30 Ribu per Kilogram

Ilustrasi-tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kenaikan harga telur ayam di pasar tradisional Kota Bandar Lampung, Lampung terus melejit, dalam sepekan terakhir. Harga telur ayam kini mencapai Rp30 ribu per kilogram (kg).

Penjual telur ayam di Pasar Cimeng telah memasang harga baru dari Rp28 ribu per kg menjadi Rp30 ribu per kg. Sedangkan untuk pembelian eceran, harga telur ayam Rp15 ribu sampai Rp16 ribu per setengah kilogram.

Endang salah seorang pedagang telur ayam yang berjualan di Pasar Cimeng mengatakan, jika kenaikan harga telur tersebut sudah berlangsung sejak satu pekan terakhir.

BACA JUGA:OJK akan Kurangi Plafon Kredit Konsumsi di Pinjol

"Sudah sejak satu pekan terakhir ini harga telur ayam mengalami lonjakan yang signifikan hingga mencapai Rp30 ribu per kilogram.

Pada hari ini mulai ada penurunan sedikit namun untuk pedagang harganya masih bervariasi ada yang sudah turun menjadi Rp29 ribu. Kemudian ada juga yang masih bertahan di harga Rp30 ribu per kilogramnya" kata Endang.

Ia menuturkan, jika kenaikan harga tersebut terjadi lantaran harga dari pihak agen juga sudah mengalami kenaikan. 

Sehingga pedagang eceran mau tidak mau ikut menaikan harga jual kepada masyarakat.

"Harga dari agen saja sekarang sudah tinggi jadi kami ikut menaikan harga. Katanya sih kenaikan ini di picu oleh harga pakan seperti jagung yang juga mengalami kenaikan," tuturnya.

BACA JUGA:Berikut 5 Jajanan Tradisional yang Masih Banyak Ditemukan di Pasaran

Hal senada juga disampaikan oleh Ningsih pedagang lainnya. Ia mengatakan jika saat ini harga telur sudah mencapai harga Rp30 ribu per kilogramnya. 

"Harga telur ayam saat ini masih berpariasi ada yang sudah menjual dengan harga Rp29.500 karna memang ada sedikit penurunan tadi pagi.

Namun ada juga yang masih bertahan di harga lama yakni Rp30 ribu" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: