Berikut 5 Jajanan Tradisional yang Masih Banyak Ditemukan di Pasaran

Berikut 5 Jajanan Tradisional yang Masih Banyak Ditemukan di Pasaran

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini di era modern banyak sekali jajan tradisional yang sudah hampir punah di pasaran. Terkadang kita jika hendak jajan yang sudah melegendaris hanya bisa ditemukan di pasar-pasar tradisional.

Apalagi para generasi Z yang tidak banyak mengetahui jenis jajanan tradisional dari berbagai daerah di Nusantara ini terlebih dengan banyak nya ragam jajanan yang masuk berasal dari luar negeri ke Indonesia. 

Namun ada beberapa jajanan tradisional  masih eksis di pasaran yang selain harga nya yang lebih terjangkau dikenal lebih sehat tanpa bahan pengawet. 

Kemudian ada beberapa kaum milenial yang kreatif membuat jajanan tradisional dengan tampilan yang menarik sehingga orang akan tertarik dan penasaran untuk mencobanya. 

BACA JUGA:ASAM URAT: Mengenal Penyakit dan Pengobatannya secara Herbal

Berdasarkan pantauan Medialampung.co.id, berikut jajanan tradisional yang masih eksis hingga saat ini di pasaran.


--

1. Kue Lapis

Jenis kue sudah ada sejak lama di Indonesia dengan bentuknya berlapis-lapis dan berbagai ragam warna yang menambah daya tariknya. 

Untuk bahan dasar kue tradisional ini terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam, dan pewarna dengan teksturnya yang sangat lembut dan sedikit kenyal.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 20 Mei 2023: Klaim Hadiah Spesial Dari Free Fire!


--

2. Klepon

Jajan tradisional ini terkenal berasal dari daerah Pulau Jawa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: