KPU Way Kanan Verifikasi Dokumen Bacaleg 15 Parpol

KPU Way Kanan Verifikasi Dokumen Bacaleg 15 Parpol

Ketua KPU Way Kanan Refky Dharmawan, SH--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan atau DPR RI pelaksanaannya masih akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang, akan tetapi persaingan para kontestan di lapangan sudah mulai terlihat. 

Ada yang masih malu-malu, ada yang terang-terangan dan bahkan ada pula yang lebih ekstrim dengan menyuruh tim suksesnya mulai mengumpulkan KTP warga.

Diterangkan dari 18 Parpol peserta pemilu legislatif tahun 2024 yang akan datang, hanya 15 Parpol yang menjadi peserta di Way Kanan.

Dari 15 Parpol tersebut terdapat 513 Bakal Calon Anggota Legislatif yang telah didaftarkan yang meliputi 307 Balon laki laki dan 206 Balon perempuan, hal itu diketahui dari penjelasan Ketua KPU Way Kanan Rifky Dharmawan, S.H.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Rolling 8 Pejabat Administrator

Menurut Rifky bahwa 15 Parpol yang menyertakan Kadernya pada Pileg 2024 di Way Kanan antara lain, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai PDIP, Partai Gerindra, Partai PPP, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Umat, Partai Gelora, Partai PSI, PBB dan Perindo.

Sedangkan 3 Partai lain yakni Partai Garuda, Partai Buruh dan Partai PKN tidak mengirimkan Bacaleg.

“Sekarang kami sedang melakukan verifikasi Dokumen Bacaleg yang di sudah diserahkan Partai ke KPU, dan dalam hal ini dari 15 Partai tersebut partai Gelora hanya mengirimkan 7 Bakal calon, dari 5 Daerah Pemilihan yang ada di Way Kanan,” kata Rifky.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan Rial Kalbadi menegaskan dalam Kontestasi Pileg 2024 yang akan datang partainya akan berjuang untuk mempertahankan 11 Kursi dari 5 daerah pemilihan yang ada di Way Kanan.

BACA JUGA:Siap-siap! Ada Opsi Formasi Bagi Talenta Digital di Rekrutmen CPNS 2023

Dimana tentunya hal itu akan sedikit berat karena ketua-ketua partai peserta Pemilu lainnya juga berjanji akan berkompetisi lebih serius lagi.

“Sekarang DPD PAN Way Kanan berhasil memiliki 4 wakil di DPRD dan pada pileg yang akan datang kami menargetkan naik 100 persen atau 8 kursi, sedangkan untuk target minimalnya sebanyak 6 kursi,” ujar Hi Rozali SH, Ketua DPD PAN Way Kanan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sairul Sidiq, SH, Ketua DPC PKB Way Kanan, dan Bambang Irawan SH, Ketua DPD II Partai Golkar.

Berbeda dengan Ketiga Ketua Partai diatas, Ketua DPC PDIP Way Kanan Drs. Danuri, hanya mematuk 5 kursi dari 5 Dapil dalam Pileg 2024 mendatang, walaupun hartanya adalah partai Pemenang Pemilu pada Pileg yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: