Maksimalkan Dukungan Krui Pro Pemkab Pesbar Datangi Pemerintah Pusat

Maksimalkan Dukungan Krui Pro Pemkab Pesbar Datangi Pemerintah Pusat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) menyambangi sejumlah instansi di pemerintah pusat, dalam rangka memaksimalkan dukungan dalam pelaksanaan kejuaraan surfing internasional Juni mendatang.

Kunjungan kerja ke pemerintah pusat itu dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian, dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Kadis Kominfotiksan Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan dalam beberapa hari terakhir pihaknya bersama Dispora, Dispar, dan Koni melaksanakan koordinasi dengan sejumlah Kementrian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan para sponsor untuk dapat membantu dalam suksesnya event WSL Krui Pro QS 5000 tahun 2023.

“Kami menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi pemerintah, lembaga hingga sponsor untuk mendukung suksesnya pelaksanaan WSL Krui Pro tahun 2023 yang akan dilaksanakan bulan depan,” kata dia.

BACA JUGA:Kelompok Bersemi AIP Bantu Pemerintah Tambal Jalan Rusak di Pekon Pampangan

Dijelaskannya, tahun ini kejuaraan surfing Internasional hanya diselenggarakan di Krui, pihaknya berharap gaungnya terdengar oleh seluruh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Tahun ini hanya kita yang melaksanakan kejuaraan surfing tingkat internasional, kami harap kegiatan tersebut nantinya bisa diketahui oleh lebih banyak wisatawan, sehingga mereka bisa datang ke Pesbar baik menjadi peserta ataupun penonton,” jelasnya

Menurutnya, seluruh stakeholder terkait juga menyatakan kesediaan dan kesiapan dalam membantu suksesnya event WSL Krui Pro QS 5000 tahun ini, seperti PSOI telah menghubungi pihak WSL dan memutuskan untuk tempat pelaksanaan dilaksanakan di spot Karang Imbor yang sebelumnya dilaksanakan di spot Ombak Indah.

“Kemudian PT. PLN menyampaikan kesiapannya untuk mempersiapkan gardu dan generator cadangan untuk mengantisipasi turunnya daya listrik, karena listrik merupakan kebutuhan dasar pelaksanaan event, PT. Pertamina siap untuk menambah pasokan bahan bakar di area Pesbar untuk mencukupi kuota para wisatawan yang datang,” terangnya.

BACA JUGA:Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Online 2023

Selain itu, PT. Telkom Indonesia akan memasang tower tambahan dan pemasangan akses internet untuk masyarakat secara gratis dan untuk para panitia lomba dengan akses khusus demi kelancaran penyiaran event.

PT. Lion Mentari Airlines akan mengadakan rapat internal terkait permintaan Asdep Kemenko Marves, Kosmas Harefa, terkait penambahan penerbangan selama pagelaran event WSL Krui PRO QS 5000 untuk menambah percepatan perjalanan melalui jalur udara.

“Terakhir dari Polri melalui Polres Pesbar menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan pengamanan, nantinya Polres Pesbar akan mendirikan command center dan menyediakan Tourist Police atau Polisi untuk wisatawan mancanegara,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: