Kelompok Bersemi AIP Bantu Pemerintah Tambal Jalan Rusak di Pekon Pampangan

Kelompok Bersemi AIP Bantu Pemerintah Tambal Jalan Rusak di Pekon Pampangan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Cukup kreatif untuk meminimalisir kerusakan badan jalan poros kecamatan yang berada di Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.

Masyarakat wilayah itu yang tergabung dalam kelompok Bersama Sedulur Meraih Mimpi (bersemi) binaan Peratin setempat Agung Imam Prasetyo (AIP) melakukan penambalan lubang-lubang yang mengga di badan jalan dengan memanfaatkan material aspal yang digali pada kegiatan perbaikan packing ruas jalan nasional Kecamatan Sekincau.

Disampaikan Agung, perbaikan tersebut tentunya sebagai bentuk gotong royong untuk memberikan kelancaran lalu lintas sekaligus ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam meminimalisir kerusakan sebelum sampai waktunya perbaikan secara permanen.

Diungkapkannya upaya perbaikan yang sifatnya sementara memang rutin dilakukan terutama sejak kondisi jalur penghubung dengan Kecamatan Pagar Dewa tersebut mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Puluhan Pekon Belum Serap ADP Triwulan I

"Penambalan sementara ini memang sering kita lakukan. Namun sebelumnya menggunakan pasir yang kekuatannya hanya sebentar begitu juga pernah dilakukan pengecoran menggunakan pasir semen dan batu tetapi juga karena selalu dilintasi kendaraan kondisinya sudah rusak," sebutnya.

Dan perbaikan yang dilakukan saat ini adalah memanfaatkan aspal buangan pada perbaikan ruas jalan nasional yang kemudian ditambalkan di lubang-lubang sepanjang jalur tersebut. 

Pada kesempatan itu jadinya menyampaikan terima kasih kepada warga diantaranya kelompok Bersemi, yang telah berpartisipasi tanpa mengharapkan upah dalam upaya perbaikan jalur tersebut.

Kepada para pengendara pihaknya juga menghimbau untuk meningkatkan kehati-hatian saat melintas sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti terjatuh ataupun bentuk lainnya," ajak pihaknya. 

BACA JUGA:Jabatan Tiga Pj Bupati akan Berakhir, M Firsada Dikabarkan Bakal Jadi Pj Tubaba

Sekedar diketahui Agung Imam Prasetyo yang merupakan peratin dia periode dikontrak pangan tersebut, merupakan calon anggota DPD RI yang akan maju pada pemilu 2024 mendatang. 

Dan atas pencalonannya pada pemilu mendatang yang menjadi calon DPD RI nomor urut 2 Provinsi Lampung tersebut. 

Saat ini Agung telah mengajukan berkas pengunduran diri sebagai peratin kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat yang telah diterima Kabid pemerintahan Pekon Fauzan Aryadi,S.E, M.M.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: