Jon Edwar Buka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah

Jon Edwar Buka Sosialisasi Indeks Inovasi Daerah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Perencanaan, Pembangunan dan Penelitian Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan kegiatan sosialisasi indeks inovasi daerah Kabupaten Pesbar.

Kegiatan itu dipusatkan di aula Sunset Beach, Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (16/5).

BACA JUGA:Perdana UIN Raden Intan Lampung Mewisuda Mahasiswa Non Muslim, Ini Kata Rektor

Selain dihadiri Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M.Pd., kegiatan itu juga tampak hadir Kepala Bappelitbangda Pesbar Syaifullah, S.Pi., narasumber Isman, A.P., analisis kebijakan Kemendagri, perwakilan organisasi perangkat daerah, camat, dan kepala puskesmas.

Dalam sambutannya, Jon Edwar menyampaikan esensi dari pembangunan daerah adalah mengubah kondisi masyarakat menuju kondisi yang lebih baik dan pembangunan suatu daerah umumnya dilakukan dengan perencanaan yang sudah terdokumentasi dalam RPJMD.

BACA JUGA:Heboh! Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Khutbah Idul Fitri Pakai Kitab Injil

“Pemkab Pesbar sampai saat ini terus berupaya melakukan berbagai terobosan dan inovasi dalam melakukan percepatan pembangunan demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, keberhasilan pemerintah daerah dalam melakukan inovasi di daerahnya juga sangat diapresiasi oleh pemerintah pusat dengan memberikan penghargaan dalam ajang innovation government award (IGA) yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun.

BACA JUGA:16 Paket Proyek di Lambar Selesai Tender

“Dalam hal inovasi pemerintah pusat melalui Kemendagri telah mendorong pemerintah daerah untuk terus berinovasi, bahkan Kemendagri menyiapkan penghargaan bagi daerah inovatif setiap tahunnya,” jelasnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut semua jajaran perangkat daerah di Kabupaten Pesbar dapat terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita terus berupaya agar Kabupaten Pesbar dapat berkembang dan mampu bersaing dengan kabupaten.kota lainnya, karena itu saya minta kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi peserta yang hadir untuk terus berinovasi,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: