23 KPM di Pekon Kubuliku Jaya Terima BLT DD Tahap Pertama

23 KPM di Pekon Kubuliku Jaya Terima BLT DD Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023. 

Bantuan untuk pemulihan ekonomi usai pandemi Covid-19 itu berlangsung di balai pekon setempat, Selasa (16/5/2023).

Penyaluran BLT DD itu dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, S.H, M.M,Peratin Kubuliku Jaya Romlan, pendamping lokal desa, LHP,  Babinsa, Babinkamtibmas, jajaran aparatur pekon dan seluruh KPM

Peratin Kubuliku Jaya Romlan mengatakan, BLT DD tahap pertama untuk tiga bulan yakni Januari hingga Maret itu diberikan kepada 23 KPM dengan besaran yang sama dari tahun sebelumnya yakni Rp300 ribu/KPM. 

BACA JUGA:Tercatat 33 Warga Lambar Bekerja Keluar Negeri

Ia kembali mengingatkan bahwa bantuan ini merupakan program pemulihan ekonomi sehingga diharapkan agar dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Tahun ini pemerintah pekon berkewajiban menyalurkan BLT DD selama 12 bulan dan penyaluran tahap pertama ini untuk tiga bulan sehingga para KPM masih akan menerima sembilan bulan atau hingga Desember 2023 mendatang,” kata Romlan. 

Untuk itu pihaknya kembali berpesan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan.

“Belikan kebutuhan pokok seperti beras dan lauk pauk, jika ada sisanya pergunakan untuk kesehatan,” pesannya.

BACA JUGA:Dua Guru Asal Filipina Magang di SMAN 1 Liwa Selama Satu Bulan

Sementara, Camat Batu Ketulis Sri Handayani juga berpesan dengan hadirnya program BLT DD diharapkan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. 

Sehingga dampak ekonomi pasca pandemi Covid -19 ini dapat tertanggulangi. 

“BLT-DD yang disalurkan secara empat tahap ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Atas dasar itu, kita berharap bantuan ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan,” pesannya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: