Pelunasan BPIH Diperpanjang Hingga 19 Mei, Kemenag Pesbar Catat 52 CJH Sudah Lunas

Pelunasan BPIH Diperpanjang Hingga 19 Mei, Kemenag Pesbar Catat 52 CJH Sudah Lunas

Kepala Kantor Kemenag Pesbar Hi. Helmi S.Ag, S.Pd, M.M--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga Minggu (14/5/2023), mencatat sudah sebanyak 52 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Pesbar yang telah melunasi pembayaran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) yang telah diperpanjang hingga 12 Mei 2023 lalu.

Kepala Kantor Kemenag Pesbar Hi. Helmi, S.Ag, S.Pd, M.M., melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hera Rohmawati, S.E, M.M., mengatakan, hingga sore ini tercatat sudah 52 CJH yang melunasi BPIH termasuk CJH cadangan. 

Artinya, keseluruhan untuk jumlah CJH di Kabupaten Pesbar berjumlah 54 orang CJH, terdiri dari CJH yang akan berangkat sebanyak 49 orang dan cadangan sebanyak lima orang.

“Sehingga totalnya sebanyak 54 orang. Dari 54 orang CJH itu yang sudah melunasi BPIH sebanyak 52 orang, sedangkan dua orang CJH lainnya belum melunasi pembayaran BPIH,” katanya.

BACA JUGA:Prabowo Memenuhi Kriteria Capres Versi Jokowi

Dijelaskannya, pemerintah pusat melalui Kemenag RI juga kembali memperpanjang pelunasan untuk biaya BPIH tersebut sampai dengan 19 Mei 2023 mendatang. 

Sehingga, dengan adanya perpanjangan kembali waktu untuk pelunasan BPIH itu tentu menjadi peluang bagi CJH agar segera melunasi BPIH sebelum batas tempo yang ditetapkan tersebut berakhir.

“Kemenag Pesbar sebelumnya juga telah memberikan informasi dan juga mengimbau kepada seluruh CJH yang belum melunasi BPIH untuk segera menyelesaikannya, karena itu jelas akan menjadi kendala bagi CJH,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada CJH asal Pesbar untuk tetap melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi keberangkatan ke tanah suci di tahun 2023 ini, baik kesiapan kesehatannya, maupun kesiapan lainnya. 

BACA JUGA:Hingga Minggu Sore, Baru 11 Parpol yang Daftarkan Bacaleg ke KPU Tanggamus

Mengingat saat ini kondisi cuaca juga sedang tidak menentu, sehingga dikhawatirkan berdampak dan rentan terhadap kesehatan CJH tersebut.

“Terlebih dalam waktu dekat ini, semua CJH asal Pesbar akan mengikuti kegiatan manasik haji, sebagai salah satu pembinaan terhadap CJH sebelum berangkat ke tanah suci,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: