Berkas Bacaleg 4 Partai di Pringsewu Dinyatakan Lengkap

Berkas Bacaleg 4 Partai di Pringsewu Dinyatakan Lengkap

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dari Empat partai politik, yakni Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, partai Nasdem serta PKS yang telah mendaftarkan bacalegnya, berkasnya dinyatakan lengkap.

Ketua KPU Pringsewu, Sofyan Akbar mengatakan untuk Partai Politik (Parpol) yang sementara sudah resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Pringsewu itu yakni PKS, PDIP, Partai Nasdem dan PAN sampai, Jumat (12/5/2023) kesemuanya lengkap. 

BACA JUGA:Camat Sumber Jaya Terjun Bersama Warga Perbaiki Lokasi Kerusakan Dampak Hujan

"Hari ini PAN yang sudah mendaftarkan Bacaleg. Bahkan, tadi sudah dicek berkas Bacaleg PAN dinyatakan lengkap dan diterima. Begitu juga Tiga parpol lainnya yang telah terlebih dahulu mendaftar," terang M. Sofyan.

Sementara itu saat DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Pringsewu secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu sekitar pukul 15.00 WIB, diikuti sekitar ratusan jajaran pengurusnya. 

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Pemohon Kartu Kuning Membludak

Suasana heboh dengan diiringi arak-arakan menampilkan tarian tradisional reog ponorogo dan tarian tambur asal Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB). 

Rombongan jajaran pengurus DPD PAN Pringsewu yang diterima langsung oleh Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman didampingi Komisionernya seperti Juaniantama Ade Putra, Sulaiman, Saifudin, Dewi Eliyasari dan Sekretaris KPU Ari Mulando serta Anggota Bawaslu Pringsewu. 

BACA JUGA:Pesilat Lambar Borong Medali di Kejuaraan Budi Utomo Championship Metro 2023

Ketua DPD PAN kabupaten Pringsewu, Asa Atorida El Hakim didampingi Sekretarisnya, Eko Andriono mengatakan PAN sesuai dengan nomor urut parpol 12 maka secara serentak seluruh Indonesia mendaftar Bacaleg ke KPU pada, Jumat 12 Mei 2023.

"Hari ini secara serentak seluruh Indonesia PAN mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Alhamdulillah kita sudah mengusulkan 40 bacaleg ke KPU yang berkas administrasi dinyatakan lengkap," bebernya. 

BACA JUGA:MenPan-RB Sebut Masalah Infrastruktur Dampak Refocusing saat Pandemi Covid-19

PAN yang kini memiliki Lima kursi di DPRD Pringsewu siap menambah perolehan wakilnya di legislatif.

"Insya Allah pada pileg mendatang kita targetkan meraih 7 kursi di DPRD Pringsewu," tekad Asa Attorida.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: