Buntut Viral Dugaan Pungli, Kepala BKPSDM Pangandaran Dicopot

Buntut Viral Dugaan Pungli, Kepala BKPSDM Pangandaran Dicopot

Kepala BKPSDM Dani Hamdani resmi dinonaktifkan dari jabatannya--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Buntut dari dugaan pungutan liar (pungli), Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akhirnya resmi mencopot Dani Hamdani dari jabatannya sebagai Kepala BKPSDM Pangandaran.

Dani Hamdani belakangan menjadi sorotan setelah seorang guru ASN mengungkapkan dugaan pungli yang terjadi di lingkungan Pemkab Pangandaran.

Nama guru ASN tersebut ialah Husein Ali Rafsanjani, seorang guru musik yang baru diterima dalam seleksi CPNS pada tahun 2020 lalu.

Husein yang melaporkan dugaan pungli saat pelatihan dasar (latsar) CPNS tahun 2020 ke situs lapor.go.id justru mengalami intimidasi hingga ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Tanjakan Kebun Tebu Sempat Ganggu Arus Lalu Lintas

Tak hanya itu, Kepala BKPSDM Pangandaran Dani Hamdani bahkan menyebut bahwa Husein tidak lulus dalam tes kejiwaan dan mengatakan bahwa kejiwaan Husein tidak layak.

Unggahan Husein terkait persoalan tersebut belakangan viral hingga mencuri perhatian Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kang Emil---sapaan Ridwan Kamil, sempat bertemu dan berbincang dengan Husein bahkan menawarkan solusi untuk Husein mengajar di SMA.

Selain itu, Kang Emil juga menyatakan telah merekomendasikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk menonaktifkan Kepala BKPSDM dan menyelidiki dugaan pungli yang terjadi di lingkungan Pemkab Pangandaran.

BACA JUGA:Seorang Wanita Nekat Terobos Resepsi Pernikahan dengan Sepeda Motor

Terkait persoalan itu, Jeje Wiradinata juga telah menindak lanjutinya dengan membentuk Tim dengan dinahkodai oleh Wakil Bupati, Sekda dan para Asisten, serta untuk eksekusi dan operasionalisasinya oleh Inspektorat.

Dirinya bersama tim juga melaksanakan rapat koordinasi untuk menelaah, mengkaji dan mendalami data-data yang telah diperoleh.

“Dari data-data yang sudah kami terima, maka saya putuskan Bapak H. Dani Hamdani,S.Sos.,MM Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran dinonaktifkan,” kata Jeje di akun Instagramnya.

Ia juga telah menunjuk Asisten Administrasi Umum Drs.H.Suheryana.,MM sebagai Pelaksana Tugasnya (Plt) Kepala BKPSDM Pangandaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: