Putra Lambar Raih Medali di Sea Game Kamboja

Putra Lambar Raih Medali di Sea Game Kamboja

Atlet Karate asal Lambar bberhasil menyabet medali perak dalam ajang SEA Games di Kamboja--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Putra Kabupaten Lampung Barat Adi Saputra, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Sea Game di Negara Kamboja yang saat ini tengah berlangsung. 

Adi Saputra berhasil mendulang medali perak pada Cabang Olahraga (Cabor) Karate kelas 60 kilogram putra.

BACA JUGA:Pesbar Tidak Masuk Daftar Kegiatan Strategis Jalan Provinsi

Adi Saputra juga merupakan adik kandung dari Suryadi yang namanya sudah tak asing lagi berkat prestasi nasional dan internasional diraih di masanya. 

Prestasi yang di torehkan Ari Saputra menambah koleksi medali yang pernah diraihnya  pada Sea Game 2021 yakni dua emas komite 60 kilogram, dan perunggu. 

BACA JUGA:Randis Gubernur Lampung Menunggak Pajak, Ini Penjelasannya

Capaian prestasi yang mampu di raih Ari Saputra mendapatkan apresiasi diantaranya datang dari Ketua Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Provinsi Lampung H. Ulul Azmi Soltiansah, S.H., dengan menyampaikan rasa bangga atas perolehan medali tersebut.

Dimana dalam kancah internasional Adi Saputra bukan saja mengharumkan nama Indonesia. 

BACA JUGA:Pembinaan Sanggar Seni Pelajar Lambar di SMPN 1 Air Hitam Berlangsung Meriah

Namun memberikan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lambar dimana salah satu putra terbaik mampu berprestasi dengan persaingan lomba yang begitu ketat. 

"Tentunya kita patut berbangga Putra Kabupaten Lambar mampu memberikan yang terbaik untuk NKRI. Semoga apa yang di raih adinda Adi Saputra dapat di ikuti putra putri Lambar lainnya, sehingga Bumi Sekala Bekhak terus memberikan sumbangsih di bidang olahraga khususnya," terang pihaknya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: