Pembinaan Sanggar Seni Pelajar Lambar di SMPN 1 Air Hitam Berlangsung Meriah

Pembinaan Sanggar Seni Pelajar Lambar di SMPN 1 Air Hitam Berlangsung Meriah

Pembinaan sanggar seni yang digelar di SMPN 1 Air Hitam--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menghidupkan seni dan budaya, pada generasi muda penerus bangsa ditengah era modern berbagai langkah dilaksanakan baik oleh pemerintah maupun penggiat seni dan budaya.

Seperti Selasa (9/5) sebanyak 125 siswa didik tergabung dari SMPN 1 dan SMP 2 Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat serta SMP Quran Miftahul Ulum mengikuti pembinaan sanggar seni bagi pelajar yang dipusatkan di SMPN 1 Air Hitam.

Dalam pembinaan tersebut dihadiri langsung Kabid Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Riady Andrianto, S.H., dengan pemateri merupakan Penggiat Seni dari Sanggar Gaori Mr. Dona Sabatina dan Deri Setiawan.

BACA JUGA:Petugas Perumda Limau Kunci Terapkan Absensi Finger Print

Dalam acara itu materi pembinaan berupa manajemen sederhana pengelolaan Sanggar, manajemen sederhana pengelolaan pertunjukan, olah tubuh teater dan make up karakter teater. 

Di katakan Riady Andrianto, SH mendampingi Kadis Pendidikan dan kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M., Berharap dengan kegiatan ini sebagai sarana penjaringan dan memberikan pengetahuan tentang seni dalam pembinaan karakter siswa itu sendiri. 

Seiring dengan hal diatas sesuai dengan program merdeka belajar untuk memberikan kebebasan berekspresi sesuai dengan minat bakat siswa. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Sekolah Kopi Buka Empat Kelas Pelatihan

Sementara disampaikan Kepala SMPN 1 Air Hitam Afriza S.Pd Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari Tanggal 8, 9, 10 Mei 2023. 

"Atas nama keluarga besar SMPN 1 Air Hitam saya menyampaikan terima kasih perhelatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan peserta begitu bersemangat," imbuhnya. 

Afrizal juga menyebutkan dengan kegiatan itu diharapkan mampu menggali bakat seni yang dimiliki secara individu, untuk dapat dikembangkan dalam mempertebal wawasan baik bidang seni budaya tradisional maupun kreasi modern.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: