8.000 Wisatawan Datangi Labuhan Jukung Selama Libur Lebaran

8.000 Wisatawan Datangi Labuhan Jukung Selama Libur Lebaran

Pantai Labuhan Jukung menjadi primadona wisatawan di masa libur lebaran--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat selama libur lebaran tahun 2023, jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah mencapai 8.000 orang.

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E., mengatakan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai Labuhan jukung selama libur lebaran tahun 2023 cukup ramai, mencapai delapan ribuan orang.

“Selama 16 hari pendataan yang kita lakukan terhitung sejak 14 April hingga 30 April jumlah wisatawan yang datang ke Pesbar mencapai 8.000 orang. wisatawan itu berasal dari berbagai daerah,” kata dia.

BACA JUGA:Mini Zoo Perdana di Babel Dipastikan Ramah di Kantong Masyarakat

Dijelaskannya, hingga kini Pantai Labuhan Jukung masih menjadi primadona wisatawan yang datang berkunjung ke kabupaten setempat, apalagi akses menuju pantai itu cukup mudah.

“Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu ikon wisata di Kabupaten Pesbar, sehingga kita tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke pantai itu terutama saat libur lebaran lalu,” jelasnya.

Menurutnya, Pantai Labuhan Jukung merupakan destinasi unggulan Kabupaten Pesbar, karena memiliki pantai pasir putih yang indah dan merupakan salah satu spot surfing di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Randis Gubernur Lampung Menunggak Pajak, Ini Penjelasannya

“Pemandangan di pantai labuhan jukung cukup bagus, bahkan banyak wisatawan yang mandi di laut meski dilarang, dan itu menjadi salah satu daya tariknya,” terangnya.

Sementara itu, terkait data kunjungan untuk destinasi wisata lainnya, saat ini pihaknya belum memiliki data tersebut dan sekarang tengah diupayakan meminta data kunjungan dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang mengelola sejumlah destinasi wisata.

“Kita memang masih kesulitan mendapatkan data kunjungan di sejumlah sejumlah destinasi wisata di kabupaten ini, karena itu kedepan kita upayakan untuk menjalin kerjasama dengan pengelola lokasi wisata,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: