Pembinaan CSAN SMPN 1 Air Hitam di MAN 1 Lambar Berjalan Sukses

Pembinaan CSAN SMPN 1 Air Hitam di MAN 1 Lambar Berjalan Sukses

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Adiwiyata SMPN 1 Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat melakukan kunjungan di MAN 1 Liwa dalam rangka pembinaan Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) Kamis (4/5).

Kedatangan tim adiwiyata SMPN 1 Air Hitam disambut hangat keluarga MAN 1 Lampung Barat, diantaranya Ketua Adiwiyata MAN 1 Lampung Barat, Riyani, S.Ag., Kaur TU MAN 1 Lampung Barat, Ikromi, S.Sos., M.M., mewakili Kepala MAN 1 Liwa. Dan tim SMP di dampingi langsung Kepala SMPN Aprizal, S.Pd, Ketua Adiwiyata Danang Kapindo, S.Pd.

BACA JUGA:Ini Perkembangan Realisasi Belanja Negara pada Kabupaten Lambar dan Pesbar

Dikemukakan Aprizal SMPN 1 Air Hitam sebagai salah satu sekolah adiwiyata Nasional dan atas penghargaan tersebut sekolah itu siap membantu dan membimbing sekolah-sekolah lain khususnya yang berada di Kabupaten Lambar untuk menjadikan sekolah menuju ke sekolah Adiwiyata, sesuai dengan program bupati sebelumnya (Parosil Mabsus) sebagai kabupaten konservasi. 

"Dengan anugerah sekolah Adiwiyata nasional tentu kami memiliki semangat tinggi agar terciptanya sekolah dengan lingkungan yang Asri, nyaman serta bersih dan dapat meminimalisir penggunaan plastik," terangnya.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrim di Bandar Lampung, Ini Penjelasan BMKG

Aprizal juga menegaskan dengan program adiwiyata ini diharapkan siswa dapat aktif untuk menjaga lingkungan sekitar dengan menggalakkan menanam pohon, daur ulang sampah plastik menjadi bio solar sebagai sumber energi terbarukan. 

"Harapan kami agar lebih banyak lagi manfaat yang dapat dirasakan terutama warga sekolah maupun sekitar dengan diraihnya predikat sekolah adiwiyata ini. Dan insya Allah tahun ini 2023, kami mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat bahwa kami akan melaju dari adiwiyata Nasional ke Adiwiyata Mandiri," harapannya. 

BACA JUGA:Kadis Kominfotik Lampung Pindah Tugas Jadi Staf Ahli Gubernur, Ini Alasannya

Sementara disampaikan Ikromi atas nama keluarga besar SMAN 1 Lampung Barat pihaknya ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada SMPN 1 Air Hitam yang telah saling berperan bersama MAN 1 Lampung Barat dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: