Salurkan BLTDD Triwulan l, Peratin Muara Baru Berharap Ekonomi Warga Semakin Membaik

Salurkan BLTDD Triwulan l, Peratin Muara Baru Berharap Ekonomi Warga Semakin Membaik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada Tiga Puluh Lima (35) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pendistribusian BLTDD yang dilaksanakan di Balai Pekon Muara Baru Rabu (3/5) yang dihadiri pihak kecamatan, pendamping kecamatan, babinsa dan jajaran Lembaga Himpun Pekon (LHP) dan aparatur pemerintahan pekon yang dipimpin langsung Peratin Sanan, menjadi perdana pembagian BLTDD tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Dandim 0422/LB Lepas Keberangkatan Warga Penderita Kanker Mulut Berobat ke RSPAD

Dalam sambutannya Peratin Sanan berharap melalui program BLTDD ini mampu menghapus kemiskinan ekstrim sebagaimana tujuan dari BLTDD untuk penanggulangan dan penghapusan  kemiskinan ekstrim. 

"Semoga dengan pembagian BLTDD tahun ini yang menjadi tahun ketiga akibat pandemi covid 19, tahun depan betul-betul pulih dan kondisi normal sehingga Dana Desa (DD) kembali terfokus sektor pembangunan," harapannya. 

BACA JUGA:Dinsos Bandar Lampung akan Jalin Kerja Sama dengan Provinsi Tangani ODGJ

Sementara paras bahagia terlihat di paras para penerima bantuan di mana per KPM penerima uang tunai sebesar Rp900.000, itu bantuan terhitung dari Januari, Februari dan Maret dan total jumlah BLTDD yang disalurkan triwulan pertama ini sebesar Rp31.500.000.-

Di tempat yang sama ditambahkan pendamping Kecamatan Herianto, S.Pd., agar dana bantuan yang diterima untuk dimanfaatkan sebaik mungkin seperti digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga atau kebutuhan yang mendesak lainnya. 

BACA JUGA:Pengamat: Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Dapat dia bagaimanapun juga pemerintah menyalurkan BLTDD adalah sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat untuk meringankan beban baik itu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari maupun untuk sektor kesehatan atau pun yang urgent lainnya.

"Tentunya kita wajib mensyukuri melalui upaya yang dilakukan oleh pemerintah bukan akhirnya bantuan yang ditunggu-tunggu telah direalisasikan dan sekarang dapat digunakan sebagaimana mesti dan kebutuhannya di masing-masing KPM," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: