Berasal dari Pembakaran Sampah, Rumah Warga Roworejo Ludes Terbakar

Berasal dari Pembakaran Sampah, Rumah Warga Roworejo Ludes Terbakar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah milik Makroni bin Sagman warga Pekon Roworejo Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, ludes terbakar sekitar pukul 22.00 WIB pada Senin malam (5/2023). 

Akibatnya korban mengalami kerugian materi, dimana harta benda turut ludes terbakar.

BACA JUGA:Menantang Nyi Roro Kidul, Pemuda Ini Pakai Baju Hijau ke Pantai Selatan

Peratin Roworejo Anton Cahyadi membenarkan musibah kebakaran tersebut, menurutnya kebakaran terjadi berasal dari dapur rumah korban, dimana diduga kuat api menjalar dari pembakaran sampah dan merambat ke badan rumah.

"Api menjalar dengan cepat, yang diduga berasal dari pembakaran sampah dengan rumah, api menghanguskan seluruh badan rumah dan harta benda di dalamnya," ungkap Anton Cahyadi.

BACA JUGA:Selama Lebaran, Kasus Lakalantas Turun 60 Persen Tapi Pelanggaran Lalulintas Naik 35 Persen

Upaya pemadaman hanya bisa dilakukan secara manual oleh masyarakat sekitar, alhasil upaya tidak membuahkan hasil hingga akhirnya api terus menjalar dan menghanguskan seluruh bagian rumah," ungkap Anton Cahyadi.

Sementara Camat Suoh Dapet Jakson mengatakan, berdasarkan hasil pendataan tidak ada harta benda yang ada di dalam rumah tersisa. Kejadian begitu cepat, saat penghuni rumah atau korban sebagian sedang tidur.

BACA JUGA:Sadis! IW Tiga Kali Gorok Leher Sepupunya Saat Sedang Makan

"Namun kita syukuri kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, semua penghuni rumah langsung menyelamatkan diri saat kejadian," ujarnya.

Terusnya, saat ini korban mengungsi di rumah tetangga yang terdiri dari tujuh anggota keluarga dan terdapat anak balita. 

BACA JUGA:Dibawa Mancing, Motor Warga Purawiwitan Di Gondol Maling

"Laporan dari Pekon sudah diteruskan ke pihak Dina Sosial dengan harapan keluarga korban bisa segera mendapatkan bantuan, terlebih ada anak balita yang menjadi korban," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: