Dibawa Mancing, Motor Warga Purawiwitan Di Gondol Maling

Dibawa Mancing, Motor Warga  Purawiwitan Di Gondol Maling

Foto Dok--

Medialampung.co.id - Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kawasan Lampung Barat (Lambar) terus terjadi, kali ini motor Matic Nopol BE 3305 PO milik Zubairi (40) warga Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, di gondol maling saat terparkir dan pemiliknya sedang mancing ikan di Telaga Mukmin yang  berada di Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian sekitar Pukul Senin (1/5).

Kejadian curanmor tersebut perlu lantaran kejahatan kendati terjadi bukan karena disengaja namun adanya kesempatan. Artinya harus ditingkatkan pengamanan kendaraan dimana saja baik ketika dirumah atau terparkir di tempat umum. 

Peratin Purawiwitan Karyanto S.E. menyebutkan kejadian tersebut telah dilaporkan pemilik kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dengan harapan dapat mengusut dan menemukan pelaku agar kendaraan tersebut kembali kepada yang punya. 

Dia menyebutkan tindak kejahatan khususnya curanmor tidak memandang waktu, meski pekon-pekon telah menerapkan ronda malam, tapi kejelian pencuri justru menjalankan aksi siang hari. Karena itu upaya pencegahan yang baik yakni menjaga keamanan kendaran lebih maksimal seperti mem parkir di tempat yang aman dan jika memungkinkan untuk menggunakan kunci pengaman tambahan.  

"Karena ada kesempatan banyak cara dilakukan pelaku kejahatan dalam menjalankan aksi mereka, oleh sebab itu kita wajib melakukan pencegahan dengan meningkatkan keamanan," pintanya. (rinto/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: