Pj Bupati Lambar Turut Berduka Atas Musibah yang Dialami Pendaki Gunung Seminung

Pj Bupati Lambar Turut Berduka Atas Musibah yang Dialami Pendaki Gunung Seminung

Pj. Bupati Lambar Nukman--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang dialami para pendaki Gunung Seminung yang tersambar petir pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 23.45 WIB.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, saya mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya musibah yang dialami para pendaki Gunung Seminung," ujar Nukman, Minggu (30/4/2023).

BACA JUGA:Celugam Motif Rumpun Pesagi Seminung Svastika dalam Terminologi Jelma Lampung

Nukman juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu pendaki atas nama Abdal Reka Anggara (18), semoga almarhum diterima disisi Allah, SWT dan diterima amal ibadahnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Dengan adanya kejadian tersebut, Nukman menghimbau kepada semua pecinta alam dan masyarakat umumnya untuk tetap berhati hati dan waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

BACA JUGA:Jangan Langsung Percaya! Awas Penipuan Bermodus Penggandaan Uang

"Kami menghimbau kepada pencinta alam dan masyarakat untuk selalu waspada mengingat saat ini sedang cuaca ekstrim dan saya berharap kepada semua pihak untuk sementara waktu agar menghentikan kegiatan pendakian gunung, hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadinya hal hal yang tidak diinginkan," pungkas dia.

Sekadar diketahui, peristiwa naas menimpa sejumlah pendaki Gunung Seminung di Pekon Teba Pering Raya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lambar, tersambar petir pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 23.45 WIB. 

BACA JUGA:Usai Telan Korban Jiwa, Jalur Pendakian Gunung Seminung untuk Sementara Ditutup

Atas musibah tersebut, salah satu pendaki atas nama Abdal Reka Anggara (18) warga Desa Terean, Kecamatan Mekakau Ilir Banding, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan meninggal dunia dan sembilan pendaki mengalami luka luka dan tiga pendaki yang terserang dingin atau Hipotermia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: