Lebaran Hingga Pasca Lebaran, Sekitar 140 Ribu Wisatawan Liburan ke Bandar Lampung

Lebaran Hingga Pasca Lebaran, Sekitar 140 Ribu Wisatawan Liburan ke Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkot Bandar Lampung wisatawan yang datang saat lebaran dan pasca lebaran melonjak cukup tinggi di tahun 2023.

Kadis Pariwisata Pemkot Bandar Lampung, Ariyawan mengatakan meski mengalami lonjakan, tapi jumlah pasti nya pengunjung pada saat Lebaran pada tahun 2023 di Bandar Lampung belum bisa dipastikan sampai hari ini. 

Karena itu pihaknya masih terus melakukan menginventarisasi pada jumlah pengunjung yang berkunjung pada saat liburan Lebaran pada tahun 2023 di Bandar Lampung ini. 

"Untuk mengalami lonjakan sudah pasti, tetapi untuk jumlah pasti nya sampai saat ini masih diinventarisasi. Ia mungkin pada hari selasa datanya akan selesai," ucapnya (30/4). 

BACA JUGA:Kabar Duka, Seorang Motovlog Lampung Meninggal Dunia

Dispar Bandar Lampung menargetkan dua juta atau mungkin lebih pada wisatawan yang berkunjung ke Lampung Sepanjang tahun 2023 ini.

"Pada tahun 2023 Dispar menargetkan dua juta pengunjung ya mungkin," paparnya.

Tetapi pihaknya memperkirakan wisatawan yang plesiran ke Bandar Lampung saat libur Lebaran 2023 sekira 5-7% dari total target selama tahun 2023.

"Pada Lebaran ini sekitar 5-7% dari target 2023 sebanyak dua juta. Perkiraan awal 100-140 ribu pengunjung yang sudah datang ke Bandar Lampung saat libur Lebaran, akan tetapi data pastinya nanti ya," ungkapnya.

BACA JUGA:Kepergok Bobol Warung di Way Kanan, Pria Asal Belitang Dijebloskan ke Bui

Sebelumnya, pada H+6 Lebaran, wisata Lembah Hijau Bandar Lampung ramai dikunjungi wisatawan, pengunjung datang ke Lembah Hijau merupakan rombongan satu keluarga.

Salah satunya Indra, pengunjung Lembah Hijau yang mengaku dirinya sedang berlibur bersama keluarga dari Pesawaran. 

"Rumah di Pesawaran, pulang tempat mertua di Bandar Lampung. Anak-anak mau ke kebun binatang, dan diantar saja," katanya, Minggu (30/4).

Indra mengaku anak-anaknya senang menghabiskan libur lebaran di Lembah Hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: