Warga Gotong Royong Bersihkan Rumah Terdampak Longsor

Warga Gotong Royong Bersihkan Rumah Terdampak Longsor

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan dua rumah warga yang terdampak tanah longsor dalam dua hari terakhir.

Peratin Kota Karang Ridoni mengatakan, sejak pagi masyarakat melaksanakan gotong royong untuk membersihkan dua rumah warga yang terdampak longsor di pekon setempat. 

BACA JUGA:Polres Pesbar Gelar Rikmin Tahap Awal Terhadap 101 Casis

"Ada dua rumah warga yang terdampak tanah longsor yang terjadi dalam dua malam berturut-turut akibat hujan deras yang mengguyur," kata dia.

Dijelaskannya, dua rumah warga yang terdampak tanah longsor itu milik Khotobi dan Sahroji. Rumah milik Khotobi terdampak tanah longsor pada Kamis (27/4) malam dan rumah milik Sahroji terdampak tanah longsor pada Jumat (28/4) malam.

BACA JUGA:Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Pesisir Utara

"Rumah milik Khotobi tersebut mengalami kerusakan pada bagian dapur, sedangkan rumah milik Sahroji yang juga Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara hanya sekeliling rumah dan hanya air yang masuk ke dalam rumah dan tidak ada kerusakan," jelasnya.

Menurutnya, tanah longsor yang terjadi pada Jumat (28/4) malam, selain berdampak pada rumah warga juga sempat menutup ruas jalan nasional sehingga sempat menyebabkan kemacetan. 

BACA JUGA:Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan dan Penganiayaan, Anggota DPR RI Mukhlis Basri Apresiasi Polres Lambar

"Saat ini setengah badan jalan masih tertutup material tanah longsor dan tidak berpengaruh pada arus lalulintas, warga juga masih fokus membersihkan rumah warga yang terdampak tanah longsor itu," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: