Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Pesisir Utara

Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Pesisir Utara

Foto Dok--

Medialampung.co.id – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Pekon Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada jumat (28/4) malam. Tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Peratin Kota Karang Ridoni., mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Pekon Kota Karang menyebabkan tanah longsor yang sampai menutup badan jalan dan mengancam salah satu rumah warga.

BACA JUGA:Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan dan Penganiayaan, Anggota DPR RI Mukhlis Basri Apresiasi Polres Lambar

“Tanah longsor kembali terjadi, beruntuk tanah longsor tersebut tidak menyebabkan kerusakan, meski ada rumah warga yang terancam, karena sudah terkena material tanah longsor tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, tanah longsor itu sempat menyebabkan kemacetan karena menutup badan jalan, namun setelah dibersihkan kendaraan sudah bisa melintas dengan cara bergantian.

“Sekarang setengah badan jalan masih tertutup material longsor, jadi kendaraan yang melintas harus bergantian, harus ada upaya pembersihan agar arus lalu lintas kembali normal,” jelasnya.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan, Ini Motif Pembunuhan Anak Usia 6 Tahun di Lambar

Sementara itu, Sahroji pemilik rumah yang terdampak tanah longsor tersebut mengatakan, saat ini kondisi rumahnya masih aman, hanya air yang masuk kedalam rumah sedangkan untuk material longsor hanya menutup di bagian samping dan belakang rumah.

“Alhamdulillah masih aman, tanah longsor itu yang menumpuk di bagian sisi rumah, dan tidak sampai merusak rumah,” ungkap Babinsa Koramil 422-01/Pesisir Utara tersebut. (yogi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: