Polres Pesbar Gelar Rikmin Tahap Awal Terhadap 101 Casis

Polres Pesbar Gelar Rikmin Tahap Awal Terhadap 101 Casis

--

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan, Ini Motif Pembunuhan Anak Usia 6 Tahun di Lambar

Sedangkan, lanjutnya, tim internal dari jajaran Polres Pesbar yaitu Bag SDM, Sat, dan Sie dalam hal pengawasan dilibatkan dari Internal yaitu Sie Propam dan Siwas, selain itu untuk pengawas Eksternal melibatkan LSM dan Wartawan.

Terkait dengan pemeriksaan casis itu meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta pengukuran tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar.

"Polres Pesbar juga menegaskan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini masih menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), Clean and Clear," tegasnya.

Ditambahkannya, dari hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya. 

BACA JUGA:Sekda Pesbar Masih Dijabat Pelaksana Tugas, Jon Edwar Gantikan Posisi Jalaludin

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi awal di Polres Pesbar para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya pada tingkat Polda Lampung.

"Kita juga berharap kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri. Dalam pendaftaran masuk Polri ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: