Rel Kereta Api Amblas, Kereta Tujuan Tanjung Karang-Baturaja Batal Berangkat

Rel Kereta Api Amblas, Kereta Tujuan Tanjung Karang-Baturaja Batal Berangkat

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penumpang yang hendak berangkat tertahan di stasiun KAI Divre IV tanjung karang dikarenakan rel kereta Api tertimpa longsor dan mereka terpaksa menggunakan mobil travel. 

Kejadian itu seperti yang dialami salah satu penumpang yang hendak pulang ke Prabumulih, Ia bersama anaknya hendak pulang dari mudik. 

BACA JUGA:Truk dan Kendaraan Muatan Diarahkan Menyeberang Lewat Pelabuhan Panjang

"Terpaksa ini batal, karena ada kendala di Stasiun Gilas, karena tanah longsor dan kalau menunggu akan lebih lama jadi kami memilih beralih ke Travel," ucap Anti, Jumat (28/4).

Manajer Humas Divre IV Tanjung Karang, M Reza Fahlepi Ia mengatakan, membatalkan keberangkatan karena telah terjadi kendala di Stasiun Gilas, tanah longsor di jalur KAI atau di km 206+0/2 yang sebelumnya diguyur hujan.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Lepas Sambut Danrem 043/Gatam

Karena itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang menyampaikan permohonan maaf atas adanya peristiwa dan gangguan perjalanan KA akibat jalur Amblas km 205+0/2.

"Atas nama Manajemen KAI Divre IV Tanjung Karang mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh penumpang dan pelanggan karena telah terganggu nya perjalan atau pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena amlas," kata Reza.

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Hadiri Rapat Pembahasan APBN Bersama Anggota DPD RI

Ada Terdapat empat perjalan KA yang terganggu atau batal beroperasi yaitu dua perjalan KA Ekspres Rajabasa dari stasiun Tanjung Karang menuju Kertapati (PP) dan dua perjalan Ka Kualastabas dari stasiun Tanjung Karang Baturaja (PP). 

"Pembatalan tiket sendiri dengan pembelian 100% diluar bea pemesanan. Info selengkapnya terkait perjalanan kA, para pelanggan dapat menghubungi Customer Service pada Stasiun, Counter Center KAI melalui telepon di 021-121, Whatsapp KAI121 atau di 0812-2111-121, dan bisa di media sosial KAI121," jelasnya.

BACA JUGA:Apresiasi Juga Disampaikan Camat Air Hitam Atas Penangkapan Pelaku Pembunuhan AFH

Ia pun menambahkan, KAI Divre IV Tanjung karang saat ini sedang melakukan berbagai macam upaya untuk memulihkan perjalanan kereta api di lokasi tersebut. 

"Kami selalu berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyaman perjalan KA, Semoga cuaca mendukung dan tanah longsor segra teratsiagar oerjalan kereta api dapat berjalan, dan beroperasi dengan baik," ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: