Truk dan Kendaraan Muatan Diarahkan Menyeberang Lewat Pelabuhan Panjang

Truk dan Kendaraan Muatan Diarahkan Menyeberang Lewat Pelabuhan Panjang

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAPUNG.CO.ID - Polda Lampung hari ini mengarahkan Truk dan Kendaraan muatan Barang menyebrang lewat Pelabuhan Panjang

"Untuk sementara atau hari ini, kita lakukan pengarahan dan pengalihan kendaraan Truk dan kendaraan muatan Barang melewati Pelabuhan Panjang," ujar Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung dan Polda Lampung, AKP M Rohmawan mewakili Kapolresta Kombes Pol Ino, pada Jumat (28/4).

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Lepas Sambut Danrem 043/Gatam

Kalau nanti situasi di Pelabuhan Panjang Bakauheni mengalami atau lonjakan volume semua kendaraan baik Roda dua Maupun roda Empat, Satlantas Polesta Bandar Lampung nantinya akan melakukan pengalihan untuk pemudik yang menggunakan kendaran roda empat maupun roda dua untuk melakukan perjalanan melalui Pelabuhan Panjang. 

"Kita lihat arus balik lebaran ini gelombang kedua, petugas dan pihaknya juga memasang sejumlah tanda atau rambu untuk petunjuk arah menuju Dermaga Pelabuhan Panjang yang sudah disiapkan, Pemasangan Tanda atau Rambu guna mempermudah pemudik menuju dermaga," imbuhnya. 

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Hadiri Rapat Pembahasan APBN Bersama Anggota DPD RI

"Untuk pemudik yang melalui Pelabuhan Panjang Biar lebih mudah memberikan informasi kepada pemudik yang hendak melakukan perjalanan arus balik melalui Pelabuhan Panjang," kata AKP Rohmawan. 

Pihaknya memasang untuk petunjuk arah ke Pelabuhan di 4 lokasi seperti di Jalan Soekarno Hatta simpang PJR Panjang, Jalan Soekarno Hatta Simpang Teluk Ambon, Jalan Yos Sudarso simpang Teluk pintu masuk Pelabuhan Panjang. 

BACA JUGA:Apresiasi Juga Disampaikan Camat Air Hitam Atas Penangkapan Pelaku Pembunuhan AFH

Bukan hanya rambu saja, tetapi sudah menerapkan anggota di setiap persimpangan untuk membantu pengerasan atau para pemudik agar lebih mudah menuju Pelabuhan Panjang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: