Selama Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Datang ke Kebun Raya Liwa

Selama Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Datang ke Kebun Raya Liwa

Kebun Raya Liwa--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Jumlah pengunjung destinasi wisata Kebun Raya Liwa (KRL) di Kabupaten Lampung Barat, mencapai 6.410 orang selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kepala UPT Pengelola KRL Khoirul Ummur mengungkapkan, jumlah pengunjung dari hari lebaran Sabtu (22/4) hingga Kamis (27/4), mencapai 6.410 orang, rinciannya anak anak 1.492 orang, dan dewasa sebanyak 4.918 orang.

BACA JUGA:Gelombang Kedua Arus Balik, Satlantas Pasang Penunjuk Arah ke Pelabuhan Panjang

“Jumlah pengunjung KRL tahun ini berkurang sekitar 20-25 persen dibanding tahun lalu, hal itu dikarenakan dibeberapa pekon digelar pesta sekura sehingga masyarakat lebih memilih menikmati wisata budaya. Saat ini jumlah pengunjung KRL sudah mulai berkurang dari hari-hari sebelumnya, hal itu dikarenakan masyarakat pendatang sudah mulai pulang ke daerah asalnya,” ungkap Khoirul, Jumat (28/4/2023)

Menurut Khoirul, pengunjung KRL ada yang dari luar daerah seperti Kabupaten Waykanan, Provinsi Sumatera Selatan, Kota Bandar Lampung dan lainnya. 

BACA JUGA:Perkuat Silaturahmi, Pemerintah Desa Jatimulyo Adakan Halal Bihalal

“Di lokasi KRL, pengunjung selain bisa menikmati keindahan dan kesejukan udara dan suasana tenang, juga bisa berswafoto di spot-spot, seperti Taman Hias, Taman Araceae, dan Taman Buah dan lainnya,” akunya. 

Seraya menambahkan, bagi masyarakat yang berkunjung ke Kebun Raya Liwa dikenakan retribusi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2020 yaitu orang dewasa Rp5.000/orang dan anak anak Rp3.000/orang. 

BACA JUGA:Peratin Febra Pimpin Pembagian BLT-DD Secara Door To Door

“Retribusi yang kita tarik cukup murah yaitu untuk dewasa Rp5.000/orang dan anak anak Rp3.000/orang dan itu akan disetor ke kas daerah sebagai pendapatan asli daerah (PAD),” pungkas dia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: