Peratin Febra Pimpin Pembagian BLT-DD Secara Door To Door

Peratin Febra Pimpin Pembagian BLT-DD Secara Door To Door

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah satu prioritas nasional dan prioritas DD Tahun 2023.

Jumat (28/4) Pemerintah Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat secara Door To Door, salurkan BLT-DD kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Kepada wartawan media ini Peratin Febra Saputra menyampaikan mengapa harus Door To Door karena hampir Mayoritas 21 KPM di pekon tersebut adalah kategori Lanjut Usia (Lansia) Jompo juga penyandang disabilitas dan penyakit menahun.

BACA JUGA:143 Casis Jalani Rikmin Tahap Awal di Polres Lambar

Sehingga pihak pekon putuskan langsung turun menyerahkan BLT-DD dari rumah ke rumah. 

"Sengaja kami turun ke rumah-rumah KPM, kasihan ibu, bapak kami penerima bantuan banyak yang tidak bisa jalan," sebutnya. 

Kepada penerima BLT DD Febra menyampaikan, uang BLT untuk digunakan membeli kebutuhan pokok. "Semoga BLT-DD bisa membantu perekonomian keluarga," imbuhnya 

BACA JUGA:Sempat Kabur ke Bandarlampung, Pelaku Pembunuhan Anak 6 Tahun di Lambar Berhasil Ditangkap

Ia juga menyampaikan salam hangat dari PJ Bupati Lampung Barat Drs Nukman dan Camat Pagar Dewa Mat Patoni, S.Sos, M.M., Bhabinkamtibmas, Babinsa Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin.

Juru Tulis Ari Candra menambahkan, dari jumlah Dana Desa yang diajukan, baru BLT dan ADP yang masuk rekening pekon. 

Terkait 21 KPM Pekon Sukajaya dari data kemiskinan ekstrim yang didapat setelah tim Kroscek ke lapangan ternyata hanya 4 orang yang masuk kriteria 

BACA JUGA:Diisukan Bakal Duet dengan Ganjar Pranowo, Begini Jawaban Sandiaga Uno

"Banyak yang sudah mampu atau sudah masuk program PKH, BPNT dan JPS lain, sudah disepakati serta ditetapkan dalam usdesus dan berita acara," katanya.

Pendamping Lokal Desa Sukajaya M Arif Rohman menyampaikan apresiasi kepada aparat Pekon Sukajaya yang sudah merealisasikan BLT DD Periode Satu Januari, Februari, Maret Rp 900.000 Per KPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: