Kakak Beradik di Pekon Atar Bawang Tersambar Petir, Nyawa Sang Kakak Tak Tertolong

Kakak Beradik di Pekon Atar Bawang Tersambar Petir, Nyawa Sang Kakak Tak Tertolong

Ilustrasi sambaran petir-Freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang pemuda di Pemangku IV Atarpanggar, Pekon Atar Bawang, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat meninggal dunia setelah tersambar petir pada Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat kejadian, korban bernama Budi Irawan (23) tersambar petir bersama adik perempuannya Siti Soleha (13) yang saat kejadian sedang berada di dalam rumahnya.

Meninggalnya satu korban dibenarkan oleh Peratin Atarbawang, Muksir. 

BACA JUGA:Relawan Degan Ijo Ucapkan Selamat Atas Penetapan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Ia mengatakan insiden itu terjadi usai wilayah itu dilanda hujan lebat saat sore hari.

"Dari keterangan adiknya yang selamat, saat itu ia dan kakaknya sedang berada di ruang tengah dalam rumah. Seketika ada sambaran petir yang menyambar salon (speaker aktif) yang jaraknya tidak jauh dari mereka berdua dan saat itu juga keduanya ikut tersambar," kata Muksir.

Kejadian itu langsung diketahui oleh warga setempat, sehingga warga langsung menghubungi peratin dan kedua korban langsung dilarikan ke UPT Puskesmas Batu Ketulis.

BACA JUGA:Reihana Jadi Kadiskes 3 Era Gubernur, Ini Penjelasan Pemprov Lampung

"Korban sempat kami larikan ke Puskesmas Batu Ketulis dan setibanya disana dari hasil pemeriksaan medis, nyawa korban yakni Budi Irawan tidak tertolong dan dinyatakan sudah meninggal dunia. Sementara adiknya, Siti Soleha Alhamdulillah selamat dan saat ini menjalani perawatan di Puskesmas," kata dia.

Kejadian itu, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Dimana korban meninggalkan satu orang anak dan istri yang saat kejadian sedang berada di kediaman orang tuanya.

"Saat ini jenazah sudah dibawa pulang ke rumah duka sekitar pukul 20.00 WIB tadi dan akan dimakamkan besok, Kamis (27/4/2033)," imbuhnya.

BACA JUGA:Digerebek Saat Main Judi, 5 Warga Gadingrejo Digelandang ke Polres Pringsewu

Sementara itu, Camat Batu Ketulis Sri Handayani yang juga mendapat kabar tersebut turut menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami korban.

"Atas nama pribadi dan pemerintah kecamatan kami turut berbela sungkawa, semoga keluarga diberi ketabahan atas musibah yang terjadi," ucapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: