Jumlah Kunjungan Diprediksi Meningkat, Pantai Labuhan Jukung Masih Primadona Wisatawan

Jumlah Kunjungan Diprediksi Meningkat, Pantai Labuhan Jukung Masih Primadona Wisatawan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Destinasi wisata pantai di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), masih menjadi primadona wisatawan selama libur lebaran tahun 2023. 

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata (Dispar), jumlah kunjungan wisatawan di setiap destinasi wisata cukup merata.

Sejumlah destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan seperti Pantai Labuhan Jukung, Pantai Walur, Pantai Mandiri, Pantai Tanjung Setia, Pantai Melasti, Pulau Pisang dan sejumlah destinasi wisata pantai lainnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Lambar Belum Terima Laporan Soal Randis

Kadispar Pesbar, I Nyoman Setiawan mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan yang datang berlibur ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pesbar pada tahun ini cukup ramai, bahkan diperkirakan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun ini jumlah kunjungan wisatawan memang mengalami peningkatan, namun tidak signifikan karena waktu libur yang memang tidak lama," kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya juga belum bisa memastikan jumlah kunjungan wisatawan hingga saat ini, karena masih dalam proses pendataan terutama di pantai labuhan jukung dengan melihat jumlah tiket masuk yang dikeluarkan.

BACA JUGA:Pemprov Lampung akan Bangun Sumur Bor di Lambar

"Kita sebenarnya masih kesulitan untuk mendata jumlah kunjungan wisatawan yang ada di sejumlah destinasi wisata, karena memang belum ada petugas khusus untuk melakukan pendataan, namun jika dilihat jumlahnya memang meningkat dari tahun lalu," jelasnya.

Menurutnya, selama momen lebaran pihaknya juga memaksimalkan tiket masuk ke pantai labuhan jukung yang memang selama ini sudah diterapkan sesuai dengan Perda tentang Retribusi  Jasa Usaha dengan tarif sesuai dengan perda tersebut.

"Tiket masuk kita ke pantai labuhan jukung sudah kita tetapkan sesuai dengan Perda yang ada, yakni untuk perorangan Rp3.000, kendaraan roda dua Rp3.000 dan Kendaraan Roda empat Rp5.000," terangnya.

BACA JUGA:Kapolres Lambar Turun Langsung Urai Kemacetan

Dikatakannya, hingga kini masih banyak wisatawan yang datang ke sejumlah destinasi wisata, seperti yang terpantau di Pantai Labuhan jukung, meski sudah masuk hari kerja tapi masih banyak pengunjung yang berdatangan.

"Sampai hari ini masih banyak pengunjung yang datang ke berwisata, salah satunya ke pantai labuhan jukung yang memang bisa kita lihat langsung jumlah pengunjungnya saat ini," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: