Peserta Sekura Kobes Bergerak Bubalos Belin ke Beberapa Pekon

Peserta Sekura Kobes Bergerak Bubalos Belin ke Beberapa Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekura yang di laksanakan pada 4 Syawal atau lebaran ke empat, di Beberapa Pekon hari ini ada beberapa pekon yang bersamaan melaksanakan topeng Sekura

Anggota Sekura dari Kota Besi atau yang lebih dikenal dengan Kobes Bergerak, dengan slogan dang cawa khuta ikut hadir dan memeriahkan. 

Sekura Kobes Bergerak menghadiri atau mengunjungi Pekon Pekon yang melaksanakan sekura mulai dari Pekon, Negeri Ratu, Kecamatan Batu Brak, Pekon Balak Kecamatan Batu Brak, Pekon Kerang Kecamatan Batu Brak, dan yang terakhir Pekon Bedudu Kecamatan Belalau. 

BACA JUGA:4 Syawal, Pesta Sekura Empat Pekon di Lambar Berlangsung Seru

Berangkatnya Anggota Kobes Bergerak ini cukup di nanti nanti oleh Pekon pekon yang melaksanakan Sekura, Selasa (25/4). 

Kobes Bergerak sendiri setiap berangkat cukup Ramai, dan yang berangkat pun mulai dari Anak Anak Hingga orang Dewasa, Orang tua pun ikut berangkat memeriahkan. 

Askansah selaku ketua Sekura dari Kobes bergerak dengan slogan dang cawa khuta, Ia menyampaikan kita menghadiri semua Sekura yang digelar pada hari ini adalah salah satu bentuk Balos belin atau yang lebih dikenal Anjau silau.

BACA JUGA:Belasan Tahun Vakum, Pekon Bedudu Kembali Gelar Sekura dengan Meriah

"Karena Sekura dari Pekon Pekon yang melaksanakan Sekura hari ini telah hadir dan meriahkan Sekura di Kota Besi kemarin," ujarnya, Selasa (25/4). 

Pasukan dari Kobes Bergerak pun sudah mempersiapkan kostum lengkap, selucu dan seunik mungkin, baik dari Topeng kayu dengan dandan Sekura jahal, maupun dengan dandan Sekura Helau yang menggunakan kain panjang lengkap dengan pernak pernik lainnya. 

Setelah tiba di Pekon atau lokasi yang mengadakan Sekura pada hari ini, pasukan Kobes bergerak selalu disambut baik oleh Pekon yang menjadikan Sekura.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, Pj Bupati Lambar akan Lakukan Evaluasi

Bahkan bukan hanya disambut baik saja oleh mereka tetapi juga sudah disediakan cemilan dan air minum untuk persiapan saat Sekura istirahat nanti setelah berkeliling di lokasi Sekura. 

"Askansah pun selaku ketua Sekura dari Kobes Bergerak mengucapkan terimakasih kepada Pekon Pekon yang sudah melaksanakan Sekura hari ini, atas jamuan dan perhatian/Penghakhi dengan Sekura yang sudah hadir baik dari Kobes Bergerak atau ke Sekura lainnya, dan ditutup dia dengan slogan khas nya dang cawa khuta sembari pamit setelah berkeliling di lokasi Sekura," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: