Momen Idul Fitri, Kunjungan Terhadap WBP di Rutan Krui Meningkat

Momen Idul Fitri, Kunjungan Terhadap WBP di Rutan Krui Meningkat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat khususnya keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang akan melakukan kunjungan tatap muka di Rutan setempat.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan bahwa, dalam momen lebaran ini memang Rutan Krui menyiapkan pelayanan kunjungan tatap muka terhadap WBP sejak Sabtu sampai Senin (22-24/4/2023) kemarin. 

Keluarga yang melakukan kunjungan dilaksanakan melalui alur serta syarat dan ketentuan yang  berlaku, serta pelaksanaan kegiatan ini tidak dipungut biaya.

BACA JUGA:IDI Pastikan Kasus Penganiayaan dr. Carel Berlanjut ke Proses Hukum

"Kegiatan kunjungan WBP oleh keluarganya itu dipusatkan di ruang kunjungan dan juga aula Rutan Krui," katanya.

Dijelaskannya, selama tiga hari pelayanan kunjungan tatap muka itu tentunya dimanfaatkan maksimal dan antusias oleh para keluarga WBP untuk membesuk sekaligus silaturahmi kepada WBP di dalam Rutan setempat. 

Tentunya, dalam momen kunjungan tatap muka tersebut pihak keluarga WBP harus mengikuti prosedur yang ada serta tetap menjaga protokol kesehatan.

BACA JUGA:IKA Malahayati Lampung Kecam Penganiayaan Dokter di Puskesmas Pajar Bulan

"Momen yang dilaksanakan ini juga salah satunya untuk memenuhi hak dari pada warga binaan. Pelayanan kunjungan dilaksanakan oleh pejabat penanggung jawab, delapan petugas piket staf serta diawasi oleh Regu Pengamanan yang bertugas," jelasnya.

Masih kata Hendra, adapun jadwal layanan kunjungan WBP yang telah selesai dilaksanakan pada momen lebaran itu dimulai sesi I pada pukul 09.00-11.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sesi II pada pukul 13.00-15.00 WIB, hal ini dilakukan guna meminimalisir keramaian. 

Selama pelayanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri itu telah berakhir dengan lancar.

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan Terhadap Dokter di Puskesmas Pajar Bulan, Ini Kata Anggota DPRD Lampung

Tercatat pada hari pertama sebanyak 28 WBP dikunjungi oleh keluarga dan 91 orang yang berkunjung. 

Kemudian, pada hari kedua sebanyak 23 WBP dikunjungi oleh keluarga dan 87 Orang yang berkunjung, serta pada hari ketiga cukup melonjak dengan jumlah 42 WBP yang dikunjungi dan 236 orang yang berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: