Bupati-Wabup Pesbar Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Pemkab

Bupati-Wabup Pesbar Shalat Idul Fitri di Halaman Kantor Pemkab

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Wakil Bupati A.Zulqoini Syarif, S.H., mengikuti Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab setempat, Sabtu (22/4/2023).

Turut hadir ketua umum TP PKK Kabupaten Pesbar Septi Istiqlal, serta perwakilan Kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat, perwakilan anggota DPRD serta unsur Forkopimda Kabupaten Pesbar.

Dalam sambutannya, Bupati Pesbar, Agus Istiqlal, menyampaikan di momentum Idul Fitri ini, mari kita mendoakan saudara- saudara dan pahlawan kita yang telah lebih dahulu meninggalkan kita. 

BACA JUGA:Usai Shalat Ied, Nukman Open House di Rumdis

Semoga arwahnya senantiasa mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, husnul khotimah dan terhitung mati syahid, serta seluruh keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini.

"Sebagai bahan introspeksi diri, kita petik hikmah di dalamnya dengan senantiasa memperkuat ibadah, menjaga hubungan kepada sang pencipta juga kepada insan sesama," katanya.

Lanjutnya, bulan suci Ramadhan yang telah dilalui ini mudah-mudahan telah mengasah keimanan kita untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bersodaqoh serta menjaga diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji. Semoga semangat dan jiwa ramadhan seperti itu tetap terpelihara.

BACA JUGA:Gubernur Arinal dan Wagub Nunik Shalat Ied di Lapangan Korem 043 Gatam Bandar Lampung

"Sehingga peningkatan kualitas ibadah kita tetap terjaga dengan konsisten, perhatian kita terhadap sesama tetap terpelihara dengan baik, dan kita pun tetap mampu mengendalikan diri dari hal- hal yang kurang baik," jelasnya.

Dengan demikian, masih kata dia, diharapkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesbar mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya. 

Di hari raya idul fitri ini pihaknya berharap akan menjadi acuan bagi kita semua untuk membersihkan hati serta pikiran dan mengembalikan kesadaran fitrah kita sebagai manusia. 

BACA JUGA:Pj Bupati Lambar Bersama Warga Sholat Ied di Masjid Baiturrahim

Selain itu juga dapat membawa pesan dan tradisi yang baik untuk menguatkan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita. 

Marilah kita jaga semangat silaturrahim ini dengan tidak menodai kesucian idul fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: