Pj Bupati Lambar Bersama Warga Sholat Ied di Masjid Baiturrahim

Pj Bupati Lambar Bersama Warga Sholat Ied di Masjid Baiturrahim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M, Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo, Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi, Kepala Perangkat Daerah, Lurah serta seluruh lapisan masyarakat melaksanakan shalat Ied 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Baiturrahim Komplek Pemkab Lambar, Sabtu (22/4/2023).

Pj Bupati Nukman mengungkapkan bahwa Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya, dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

"Selama satu bulan kita telah melaksanakan kewajiban yang disyariatkan oleh agama Islam dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita semua," ujar Nukman.

BACA JUGA:Polsek Kedaton Sediakan Tempat Beristirahat Bagi Pemudik di Terminal Rajabasa

Pasca Ramadhan, Nukman mengatakan terdapat beberapa momen penting yang harus tetap dipertahankan dalam kehidupan sehari-hari. 

Momen itu diantaranya yakni nilai kesabaran, kejujuran, sikap disiplin dan berpegang pada komitmen.

Nukman mengatakan jika nilai-nilai ramadhan dapat menjadi sumber inspirasi dalam membangun Lampung Barat. 

BACA JUGA:Ketum PDIP Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024

"Sikap disiplin yang merupakan salah satu nilai ramadhan mengajarkan kepada kita untuk selalu memanfaatkan waktu yang dimiliki agar dapat digunakan sebaik-baiknya," tegas dia.

Pada pagi yang penuh khidmat tersebut, Nukman menyatakan seluruh umat muslimin merendahkan hati, bersujud dan bersimpuh, dengan khusyu dan tawadhu serta tiada henti berdzikir sebagai refleksi rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. 

Oleh karena itu, Nukman atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, dirinya mengucapkan selamat merayakan hari Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Diskoperindag Lambar Ajak Pemudik Beli dan Nikmati Produk UMKM Lokal

"Perkenankan saya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan Selamat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin," ungkapnya.

Dalam mengisi masa jabatannya di tahun 2022 hingga 2024, dirinya berharap akan adanya dukungan dari seluruh pihak dalam menjalankan roda pemerintahan dan amanah yang diemban tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: