Ketum PDIP Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Ketum PDIP Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pilihan untuk maju dalam Pilpres 2024

Dia pun meminta Ketua DPR Puan Maharani segera membentuk tim pemenangan.

“Memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan untuk membentuk tim guna memenangkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2024,” kata Megawati di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4) dikutip dari Liputan6.com.

BACA JUGA:Diskoperindag Lambar Ajak Pemudik Beli dan Nikmati Produk UMKM Lokal

Megawati mengaku sebelumnya memang telah kerap mengutus Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP Bidang Politik untuk rutin bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berkonsultasi dan membangun hubungan dengan pimpinan partai politik lainnya.

Dengan menentukan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Megawati pun memerintahkan simpatisan dan kader PDIP lewat instruksi melalui perintah harian kepada tiga pilar partai.

Pilar pertama adalah struktural partai dari anak ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, DPLN atau cabang di luar negeri, DPC, DPD hingga DPT partai.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Ayo Berkunjung ke Objek Wisata di Lambar

Kedua yakni seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten kota, provinsi, nasional dan ketiga yaitu seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, kepala daerah dan wakil kepada daerah.

“Saya perintahkan segera bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput memenangkan Pemilu 2024. Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing, bukalah posko, dan jagalah bendera banteng moncong putih sebagai semangat," pungkasnya (*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: