Zakat Fitrah 285 Personel Polres Lambar Disalurkan Melalui BAZNAS

Zakat Fitrah 285 Personel Polres Lambar Disalurkan Melalui BAZNAS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, M.H., yang diwakili Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol Abdurrahaman, S.H., menyerahkan Zakat Fitrah sebanyak 285 Anggota Polres setempat yang penyalurannya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Barat.

"Zakat Fitrah yang terkumpul dari 285 Anggota adalah berupa uang senilai Rp.6.550.000 dan beras sebanyak kilogram," ungkap Kabag SdM Polres Lampung Barat Kompol Abdurrahman kepada Ketua BAZNAS Abdul Rosyd pada saat menyerahkan zakat fitrah tersebut. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lepas Sambut Pemudik Roda 2 di Dermaga C Pelabuhan Panjang

Dalam kesempatan itu, Abdurrahman juga menyampaikan pesan Kapolres bahwa setelah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444 H ini, makan sebagai umat muslim diwajibkan menunaikan zakat fitrah, dimana zakat ini juga dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu.

"Sehingga kita bisa berbagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri ini yang mana semoga juga dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat yang kurang mampu," kata Abdurrahman.

BACA JUGA:Satlantas Polresta Bandar Lampung Beri Pengawalan Bagi Pemudik di Pelabuhan Panjang

"Doakan kami, semoga Pak Kapolres, seluruh jajaran dan anggota diberikan kesehatan, keberkahan rizki dan kepada BAZNAS mohon salurkan zakat ini kepada yang berhak menerimanya," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua BAZNAS Lampung Barat Abdul Rosyd mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta seluruh jajarannya. 

BACA JUGA:Menag Yaqut Umumkan Hasil Sidang Isbat, 1 Syawal Jatuh pada Sabtu 22 April 2023

"Semoga dengan telah ditunaikannya Zakat Pak Kapolres dan segenap jajarannya Insya Allah semua rangkaian amal ibadah puasa kita akan senantiasa diterima di sisi Allah SWT," ungkap Abdul Rosyd. 

Abdul Rosyd juga menjelaskan bahwa Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial sekeluarga, kemudian Parosil Mabsus Bupati Lambar periode 2017-2022 dan Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo telah menunaikan zakat fitrah dan zakat mal, infak sedekahnya melalui BAZNAS Lampung Barat.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Programkan Mudik Gratis untuk Mahasiswa Asal Lambar

"Kita di BAZNAS juga sambung doa agar kiranya Pak Kapolres dan jajarannya selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan tugas yang sangat luar biasa ini khususnya dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H melalui Operasi Ketupat 2023-nya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: