Agendakan Pawai Takbir, Bupati-Wabup Akan Shalat Ied di Lapangan Pemkab Pesbar

Agendakan Pawai Takbir, Bupati-Wabup Akan Shalat Ied di Lapangan Pemkab Pesbar

Ilustrasi shalat Ied-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesisir Barat (Pesabr), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., dan Wakil Bupati (Wabup) A.Zulqoini Syarif, S.H., beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat diagendakan akan melaksanakan shalat Idul Fitri (Ied) 1444 Hijriah, tahun 2023 di lapangan komplek perkantoran Pemkab Pesbar.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdakab Pesbar Hi.Audi Marpi, S.Pd, M.M., mengatakan bahwa, untuk tempat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah, bupati-wabup serta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Pesbar itu memang akan dipusatkan di lapangan komplek perkantoran Pemkab setempat, namun untuk jadwal pelaksanaannya tentu hingga kini masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat mengenai penetapan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tersebut.

BACA JUGA:Pekon di Kecamatan Krui Selatan Mulai Salurkan BLT DD Tahap I

“Setelah ada penetapan mengenai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah itu, maka nanti akan ada pemberitahuan kembali mengenai jadwal pelaksanaan shalat Ied tersebut,” katanya, Selasa (18/4/2023).

Begitu juga, kata dia, dalam rencana kegiatan pawai takbir keliling saat malam hari itu pelaksanaannya nanti juga tetap menunggu penetapan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah oleh Pemerintah Pusat. 

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

Sementara itu, untuk rencana kegiatan pawai takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah nanti rencananya juga akan dilepas dan diikuti langsung oleh bupati dan wakil bupati Pesbar.

“Sedangkan untuk rute pawai takbir keliling itu nanti para peserta pawai akan dilepas mulai dari komplek kantor bupati Pesbar-Gunung Kemala-Kejadian Kecamatan Way Krui-Way Redak-Walur Kecamatan Krui Selatan-Kantor Bupati,” jelasnya.

BACA JUGA:Polres Way Kanan Serahkan Zakat Fitrah Ke Baznas

Dikatakannya, dengan rencana pawai takbir keliling itu nanti tentunya diharapkan tidak ada kendala, serta berlangsung kondusif. 

Karena itu, rencana peserta pawai takbir itu juga berasal dari para pengurus masjid maupun terkait lainnya. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik

Diharapkan dalam pelaksanaannya nanti tetap menjaga kondusifitas dan juga keamanan serta ketertiban masyarakat.

“Kita berharap pelaksanaan pawai takbir hingga shalat Idul Fitri yang digelar Pemkab Pesbar tidak ada kendala dan berjalan lancar sesuai harapan bersama,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: