Pekon di Kecamatan Krui Selatan Mulai Salurkan BLT DD Tahap I

Pekon di Kecamatan Krui Selatan Mulai Salurkan BLT DD Tahap I

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, setidaknya Lima Pekon di Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu (18/4/2023), mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama di tahun 2023.

Camat Krui Selatan, Suwarti, S.H, M.M., mengatakan, penyaluran BLT DD tahap pertama yang mulai disalurkan oleh Pekon di Kecamatan Krui Selatan itu merupakan tindak lanjut dari usulan pengajuan sebelumnya. 

Realisasi BLT DD untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing Pekon itu sangat diharapkan.

BACA JUGA:BSI Berangkatkan 619 Peserta Mudik Bareng BUMN, Ada Bus Khusus Disabilitas

“Terlebih dengan kondisi menjelang lebaran sekarang ini. Sehingga dimungkinkan banyak kebutuhan KPM yang harus dipenuhi. Meski begitu kita juga mengingatkan agar KPM dalam menggunakan BLT DD itu bisa lebih tepat sasaran sesuai dengan prioritas kebutuhan KPM masing-masing,” katanya.

Dikatakannya, jangan sampai ada KPM dalam menggunakan BLT DD itu tidak sesuai dengan kebutuhan, artinya digunakan bukan untuk hal-hal yang tidak diperlukan atau diprioritaskan oleh KPM. 

Untuk itu, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh KPM yang mendapat BLT DD di masing-masing Pekon agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA:Polres Way Kanan Serahkan Zakat Fitrah Ke Baznas

“Karena BLT DD yang disalurkan kepada setiap KPM tersebut bertujuan salah satunya untuk membantu meringankan beban kebutuhan KPM tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, untuk di Kecamatan Krui Selatan, semua anggaran BLT DD tahap pertama di tahun 2023 ini sudah siap disalurkan kepada KPM. 

Dalam penyalurannya akan dilakukan bertahap. Seperti yang dilaksanakan hari ini ada lima Pekon yang merealisasikan penyaluran BLT DD untuk tahap pertama di tahun 2023. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik

Sebanyak lima Pekon yang menyalurkan BLT DD tahap I itu yakni Pekon Padang Raya, Balai Kencana, Way Napal, Way Suluh, dan Lintik.

Sedangkan untuk jumlah KPM-nya tentu disetiap Pekon itu berbeda-beda, namun besaran bantuan pada tahap I untuk tiga bulan yakni Januari, Februari, Maret itu dengan total yang diterima setiap KPM sebanyak Rp900 ribu, dimana dalam satu bulan besaran BLT DD itu Rp300 ribu per KPM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: