Polres Way Kanan Serahkan Zakat Fitrah Ke Baznas

Polres Way Kanan Serahkan Zakat Fitrah Ke Baznas

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Way Kanan menyerahkan zakat fitrah dari 480 personel Polres Way Kanan dan Jajaran kepada Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Way Kanan, Selasa (18/4/2023). 

Penyerahan zakat dari keluarga besar Polres Way Kanan itu dilakukan di ruang kerja Kapolres AKBP Teddy Rachesna didampingi Kasat Binmas AKP Burhanuddin, PS. Kasikeu Bripka Dwi Hadiyanto dan diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan Ustad Abud Nursyihab. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Harga Cabai Naik

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna mengatakan zakat fitrah dari 480 personel terkumpul sebanyak Rp.15.892.500 yang selanjutnya diserahkan kepada Baznas Kabupaten Way Kanan. 

“Zakat Fitrah Polres Way Kanan ini diterima langsung Ketua Baznas Ustad Abud Nursyihab untuk selanjutnya diteruskan ke saudara-saudara kita yang memenuhi kriteria menerima zakat fitrahnya, karena tujuan pembayaran zakat ini adalah untuk membersihkan harta yang dimiliki dan mendapat berkah sesuai tuntunan agama Islam, yang dikeluarkan dalam bulan suci Ramadhan dan merupakan kewajiban sebelum melaksanakan lebaran hari raya Idul Fitri," tegas Teddy.

BACA JUGA:25 KPM desa Marga Agung Terima BLT-DD selama Tiga bulan

Pada kesempatan yang sama Ketua Baznas Kabupaten Way Kanan berharap penyaluran zakat yang dilakukan oleh Polres Way Kanan melalui Baznas Way Kanan akan sedikit memberikan kebahagiaan kepada para fakir miskin yang akan disantuni atau diberikan nantinya. 

"Harapan kami kepada bapak Kapolres dan kepada seluruh jajaran yang ada di Polres Way Kanan mudah-mudahan dengan berzakat ini Insyaallah semua rangkaian amal ibadah kita puasa, shalat tarawih dan amal ibadah kita insya Allah akan senantiasa diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujarnya. 

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Stok LPG 3 KG di Lambar Aman Selama Lebaran

“Semoga bapak Kapolres beserta seluruh jajarannya selalu diberikan kesehatan, kemudahan dalam melaksanakan tugas yang sangat luar biasa ini khususnya di akhir bulan suci Ramadhan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H,” tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: