Antisipasi Jembatan Darurat Air Ringkih Ambruk Kendaraan Diminta Kurangi Muatan

Antisipasi Jembatan Darurat Air Ringkih Ambruk Kendaraan Diminta Kurangi Muatan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mengantisipasi ambruknya lantai jembatan darurat, di ruas jalan poros Kecamatan Gedung Surian, tepatnya di jalur Air Ringkih, Pekon Puramekar. 

Pihak pekon pasang papan peringatan agar kendaraan yang melintas khususnya mobil untuk kurangi muatan maksimal dua ton. 

Aparat pekon setempat Sunardi mendampingi Peratin Anderi mengatakan, karena kondisi jembatan sementara yang berantakan kayu sudah mengalami kerusakan menyebabkan beberapa kendaraan bermuatan penuh terjebak.

BACA JUGA:Lebaran, Siswa Madrasah Libur Selama Dua Pekan

Bahkan diantaranya ada yang nyaris terbalik jika tidak ditopang menggunakan kayu.  

"Kami terpaksa pasang papan plang peringatan yang menganjurkan kendaraan khususnya mobil tidak bermuatan berat karena mencegah hal yang tidak diinginkan lantaran kekurang tahuan  pengguna jalan kondisi jembatan," sebutnya.

Sunardi juga menyebutkan Minggu (16/4) Camat Gedung Surian Tati Sulastri, S.Sos, M.M., dan Peratin Anderi meninjau lokasi untuk melihat langsung kondisi badan jembatan. Sekaligus menganjurkan pengendara yang meminta agar berhati-hati.  

BACA JUGA:Kado Cinta Yatim, Komunitas Kafa dan RKI Santuni 100 Anak Yatim

Dan melakukan gotong royong secara swadaya bersama warga Pemangku Air Ringkih dan Mekarsari memperbaiki jembatan sebagai antisipasi menghadapi lebaran idul fitri.

Peratin Andri menghimbau pengguna jalan untuk mengindahkan peringatan yang diberlakukan sementara waktu. 

"Informasinya jalan Air Ringkih akan dibangun tahun ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: