Kado Cinta Yatim, Komunitas Kafa dan RKI Santuni 100 Anak Yatim

Kado Cinta Yatim, Komunitas Kafa dan RKI Santuni 100 Anak Yatim

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.C.O.ID – Komunitas Fafirruilallah (Kafa) bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indonesia Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan kado cinta yatim dengan tema peluang surga bersama Rasulullah berupa santunan anak yatim dan berkisah yang dilaksanakan di Mushola Annas, pelabuhan Kuala Stabas, Kecamatan pesisir Tengah pada Minggu (16/4).

Ketua RKI Pesbar, Noventi Windari, S.E., mengatakan bertepatan dengan hari ke 25 Ramadhan 1444 Hijriyah Komunitas Fafirruilallah (Kafa) bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indonesia Kabupaten Pesbar melaksanakan kegiatan santunan anak yatim sekaligus berkisah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak yatim.

BACA JUGA:Kerusakan Jembatan Gantung di Sukamulya Selesai Diperbaiki

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyemarakkan ramadhan 1444 H dan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim yang ada di tengah-tengah kita,” kata dia.

Dikatakannya, ia juga berterima kasih kepada seluruh sahabat dermawan yang telah menginfakkan sebagian hartanya, para SLC KAFA yg tersebar di seluruh Indonesia menghimpun dana wakaf buku Sirah.

BACA JUGA:Hendak Transaksi Sabu, Ucok Ditangkap Satresnarkoba Polres Way Kanan

“Terima kasih juga kepada pemerintah kecamatan yang telah bersinergi dalam koordinasi pendataan anak yatim piatu, para pengurus mushola yg telah bersedia memberi tempat untuk acara ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 anak yatim dari empat kecamatan seperti Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, Way Krui dan Karya Penggawa terlibat langsung untuk menerima bantuan yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Sambut Lebaran, KBM di Sekolah Mulai Diliburkan Besok

“Kami memberikan semangat kepada anak-anak bahwa mereka adalah anak-anak istimewa pilihan Allah, meski ditakdirkan tanpa orang tua yang tidak lengkap, tapi masih banyak yang menyayangi kalian,” jelasnya 

Ditambahkannya, Rasulullah pun terlahir sebagai seorang yatim bahkan piatu, dan akhirnya sang yatim piatu ini pun mengubah sejarah manusia menjadi peradaban yang gemilang. 

BACA JUGA:SDN 3 Liwa Gelar Pesantren Kilat Bertema ‘Semangat Ramadhan Menggapai Keberkahan’

“Rasulullah sang yatim merupakan teladan bagi semua manusia. Jadi, kami berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat untuk meraih cita-cita,” harapnya.

Dalam kesempatan itu¸ Komunitas Fafirruilallah (Kafa) bersama Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dan Relawan Inspirasi Rumah Zakat Indonesia membagikan bingkisan yang diterima masing-masing anak berisi Al-Qur'an, Buku Sirah, uang saku, Sembako berupa Sirup, gula, minyak goreng, kurma, wafer, dan kue kering.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: