Untuk Kelancaran Arus Mudik, Polresta Bandar Lampung Rakor Lintas Sektor Bidang Operasional

Untuk Kelancaran Arus Mudik, Polresta Bandar Lampung Rakor Lintas Sektor Bidang Operasional

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menghadapi Mudik Lebaran 2023, Polresta Bandar Lampung menggelar Rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor bidang operasional, membahas persiapan pengamanan dan pengawalan arus mudik, Objek Vital, Pusat perbelanjaan, Perbankan dan tempat ibadah, Jumat (14/4).

Rapat Koordinasi dipimpin Langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,M.M., dihadiri oleh Kadishub, Kasdim 0410, Pelindo, KSOP, PLN, Pertamina, Jasaraharja, KAI, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom Beserta seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polresta Bandar Lampung. 

BACA JUGA:Hore! Lebaran, Sekolah di Pesbar Libur 13 Hari

Kapolresta Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K.,M.M., mengatakan, Rakor ini diperlukan guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan sehingga nantinya pelaksanaan pengamanan mudik 2023 Khususnya di Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan lancar dan sukses. 

Selain itu juga mengingatkan soal ketersediaan sembako hingga BBM. Terkait ketersediaan stok BBM dan pasokan harus mencukupi sampai waktu yang cukup panjang.

BACA JUGA:Personil Polsek Sumber Jaya Terjun Amankan Aktivitas Jual Beli Pasar Jumat Sumberalam

Kemudian terkait pengaturan arus lalu-lintas saat mudik dan balik Lebaran 2023 Beberapa strategi disiapkan di antaranya pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. 

Dalam mengantisipasi kemacetan, dia juga menyebutkan, jajarannya telah melakukan pemetaan terkait wilayah-wilayah rawan macet. 

BACA JUGA:Jelang Hari Lebaran, Pemkab Lambar Terbitkan SE

Di lokasi itu diterapkan strategi pengaturan agar tidak terjadi kemacetan yang dapat menghambat berlangsungnya perjalanan mudik.

"Tentu hal tersebut perlu disosialisasikan sehingga masyarakat dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya demi kelancaran perjalanan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: