Rumah Dibobol Saat Ditinggal Kerja, Sejumlah Barang Berharga Hilang

Rumah Dibobol Saat Ditinggal Kerja, Sejumlah Barang Berharga Hilang

Ilustrasi Pencurian-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian yang dilakukan dengan membobol rumah yang sedang di tinggal penghuni terjadi di wilayah Dusun Sembayung Asri, Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Rabu (12/4/2023).

Peratin Sebarus Melky Dafirzata membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pencurian itu diketahui oleh sang pemilik rumah yakni Kiki saat sore hari saat dirinya pulang bekerja. 

BACA JUGA:Jembatan Gantung Penghubung Pekon Pagar Dewa dengan Sukamulya Rusak

Saat itu ketika ia sampai dirumah melihat pintu depan rumahnya sudah dalam kondisi terbuka.

“Awal diketahui saat korban pulang kerumah yang melihat pintu rumah sudah terbuka dan saat masuk ia mendapati kondisi dalam rumah sudah berantakan,” jelasnya

BACA JUGA:Bawa 8 Paket Sabu, Pemuda Asal Pesbar Diamankan di Pasar Liwa

Setelah dicek, lanjutnya, sejumlah barang berharga sudah hilang dengan total kerugian ditafsir sekitar Rp1 juta dan usai peristiwa itu korban langsung melapor ke bhabinkamtibmas dan Polsek Balik Bukit.

“Atas kejadian ini tentunya kami menghimbau agar masyarakat berhati hati dan meningkatkan keamanan lingkungan, apalagi menjelang lebaran bagi yang mau mudik atau meninggalkan rumahnya pastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dan tidak ada sumber api atau benda yang dapat memicu terjadinya musibah kebakaran,” pesannya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: