150 KPM BPNT di Batu Ketulis Terima Kartu Keluarga Sejahtera

150 KPM BPNT di Batu Ketulis Terima Kartu Keluarga Sejahtera

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pihak bank penyalur dalam hal ini Bank Mandiri bersama Pemerintah Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat dan para petugas pendamping program membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di halaman kantor kecamatan setempat, Selasa (11/4/2023).

Diketahui, KKS tersebut dibagikan sebagai akses untuk mencairkan Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kini dibagikan secara tunai atau tidak lagi melalui e-warung.

BACA JUGA:Dua Fraksi Buru Ketua DPRD Tubaba, Minta Penjelasan Usulan Calon Tunggal PJ Bupati

Usai membagikan KKS, Sekcam Batu Ketulis Nusirwan menjelaskan bahwa, KKS yang dibagikan ialah persyaratan untuk pengambilan bantuan tunai program BPNT.

“Hari inj ada 150 KKS yang dibagikan kepada 150 KPM yang tersebar dari 10 pekon di Kecamatan Batu Ketulis. Nanti setiap KPM bisa menarik secara tunai di ATM atau penarikan langsung di Bank Mandiri," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Lambar Berkomitmen Dukung Pencegahan Gratifikasi

Untuk itu ia berpesan kepada seluruh KPM agar dapat menjaga KKS dan buku tabungan yang disalurkan dengan baik karena itu menjadi akses untuk mencairkan bantuan yang diterima sebesar Rp200 Ribu perbulan tersebut.

“Kepada seluruh KPM diharapkan supaya dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin, apalagi di tengah musim panen kopi yang tidak maksimal saat ini. Pergunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan pokok keluarga terutama menjelang lebaran idul Fitri," pesannya.

BACA JUGA:Ramadhan, Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung Bagikan Paket Sembako

Ditempat yang sama, petugas Bank Mandiri, Santo memastikan bahwa penerima KKS dan buku tabungan telah sesuai dengan nama, Nomor Induk Keluarga (NIK) dan pemilik yang diwajibkan hadir langsung.

“Jadi dalam penyaluran tidak boleh diwakilkan. Kemudian setelah KPM menerima KKS agar langsung melakukan aktivasi," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: