Pemkab Lambar Gelar Manasik Umroh di Islamic Center

Pemkab Lambar Gelar Manasik Umroh di Islamic Center

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lambar menggelar manasik umroh di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Senin (10/4/2023)

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, M.M serta dihadiri sebanyak 90 orang peserta umrah yang berasal dari 15 kecamatan di Kabupaten Lambar.

Dari 90 peserta jamaah umroh yang akan diberangkatkan, terdapat 72 peserta yang biayanya ditanggung Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 3023 sedangkan 18 orang melalui jalur mandiri.

BACA JUGA:Panitia Zakat Diimbau Segera Urus Keabsahan Sebagai Amil Syar'i di BAZNAS atau JPZIS LAZISNU

Para peserta akan diberangkatkan pada tanggal 21 hingga 30 April 2023 mendatang. 

"Pemberangkatan umroh gratis tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," ungkap Pj Bupati Nukman dalam sambutannya.

Menurut dia, salah satu dari pitu program yang digulirkan Pemkab Lambar yakni Peningkatan Iman dan Taqwa, diantaranya melalui umroh gratis. 

BACA JUGA:Tuntut Pembayaran Siltap, Ribuan Perangkat Pekon Padati Gerbang Pemkab Pesbar

"Pemberangkatan umrah ini memang rutin kita lakukan, karena merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," kata dia.

Nukman berharap, kegiatan umroh tersebut menjadi momen bagi para jamaah untuk melakukan ibadah dengan baik.

Nukman berpesan agar para jama'ah bisa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Karena untuk melakukan ibadah yang khusyuk memerlukan fisik yang sehat.

BACA JUGA:Disdikbud Lambar Monitoring Pelaksanaan US Tingkat SMP

"Saya berpesan kepada bapak dan ibu yang akan menjalankan ibadah umrah agar selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: