Tuntut Pembayaran Siltap, Ribuan Perangkat Pekon Padati Gerbang Pemkab Pesbar

Tuntut Pembayaran Siltap, Ribuan Perangkat Pekon Padati Gerbang Pemkab Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - ribuan perangkat pekon dari 11 kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memadati gerbang utama Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesbar untuk menyampaikan aspirasi terkait keterlambatan pembayaran penghasilan tetap (Siltap) yang belum terbayarkan sejak Oktober 2022 lalu.

Koordinator Aksi Agus Ricardo menyampaikan aspirasi seluruh perangkat desa di kabupaten setempat terkait keterlambatan pembayaran Siltap tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Disdikbud Lambar Monitoring Pelaksanaan US Tingkat SMP

"Sekarang sudah tahun 2023, sampai sekarang kami belum mengetahui kejelasan Siltap perangkat pekon yang belum terbayar tahun 2022 lalu," ungkapnya.

Menurutnya, sesuai arahan pemerintah pusat, anggaran untuk Siltap perangkat pekon itu harus disalurkan dan tidak boleh digunakan untuk keperluan di luar Siltap tersebut apapun alasannya.

BACA JUGA:Tingkatkan Ketahanan Pangan Satuan Jajaran Kodim KBL Kembali Bertani Jagung

"Sudah tiga bulan Siltap kami di tahun 2022 tidak dibayarkan, kami sudah minta kejelasan ke Pemkab Pesbar namun mereka tidak bisa menyampaikan kemana arah dana tersebut, kami hanya meminta anggaran itu bisa disalurkan untuk memenuhi hak perangkat pekon," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: